Kepolisian Katalonia Segera Bebaskan Josep Bartomeu

BACA JUGA

gamespool
Kepolisian Katalonia Segera Bebaskan Josep Bartomeu 2

Football5star.com, Indonesia – Media Spanyol, SER Catalunya, melaporkan bahwa mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, hanya akan ditahan pihak kepolisian Katalonia selama beberapa jam. Dalam laporannya, SER Catalunya, mengatakan bahwa Bartomeu akan dibebaskan pada Senin (1/3) siang waktu setempat.

Bartomeu ditangkap di kediamannya pada Senin (1/3) pagi waktu setempat. Penangkapan Bartomeu dilakukan kepolisian Katalonia beberapa saat sebelum mereka menggeledah kantor Barcelona di Camp Nou.

- Advertisement -

Penggeledahan ini merupakan tindak lanjut kepolisian atas skandal Barca Gate yang menyandung Bartomeu dan Blaugrana beberapa bulan lalu. Bartomeu diamankan agar tidak berusaha merusak barang bukti serta tak menganggu proses penggeledahan di Camp Nou.

Penangkapan Bartomeu membuat banyak pihak kaget. Tak terkecuali dua calon presiden Blaugrana, Joan Laporta dan Toni Freixa yang mengutarakan dukungannya kepada Bartomeu.

“Terlalu banyak orang-orang yang ingin melukai Barcelona. Kami tidak akan membiarkannya. Kami tak akan berjalan sendirian,” tulis toni Freixa dikutip dari laman Twitter pribadinya.

Sementara, Laporta mengatakan bahwa penangkapan Bartomeu bukanlah kabar baik untuk Barcelona. Namun, ia tetap berpegang teguh terhadap prinsip praduga tidak bersalah hingga diputuskan pengadilan.

“Josep Bartomeu tidak bersalah sampai diputuskan pengadilan. Tapi, penangkapannya bukanlah berita bagus untuk Barcelona. Bartomeu tidak memiliki manajemen yang baik dan penangkapannya merupakan sebuah berita yang mengejutkan,” ujar Laporta dikutip football5star dari Diario AS.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img