Keputusan Wasit yang Untungkan Barcelona Dianggap Sudah Benar

Football5star.com, Indonesia – Mantan wasit Liga Spanyol, Andujar Oliver menganggap keputusan wasit Santiago Jaime di pertandingan Barcelona vs Real Valladolid sudah benar. Pada laga itu, Santiago Jaime tak memberikan hukuman penalti kepada Barcelona.

Pada menit ke-62, pemain Valladolid memprotes kepada Jaime untuk mendapat penalti setelah full back Barcelona, Jordi Alba dianggap melakukan handball. Menurut Jaime, Alba tidak sengaja menyentuh bola dengan tangannya.

Keputusan Wasit yang Untungkan Barcelona Dianggap Sudah_Benar
Marca

Real Valladolid pun urung mendapat hadiah penalti. Keputusan dari Jaime menurut Oliver sudah tepat dan sama sekali tidak kontroversial. Sama seperti penilaian Jaime, Oliver menganggap Jordi Alba tidak sengaha melakukan handball.

“Menurut saya, wasit sudah tepat untuk tidak memberikan hadiah penalti kepada Valladolid,” kata Oliver seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Selasa (6/4/2021).

“Bek sayap Azulgrana tidak memiliki niat dan seperti yang dijelaskan wasit kepada para pemain Valladolid, dia tidak mengangkat tangannya,” tambah mantan wasit Liga Spanyol tersebut.

Pada pertandingan Barcelona vs Real Valladolid di Stadion Nou Camp, anak asuh Ronald Koeman itu harus susah payah untuk bisa meraih tiga poin. Barca menang 1-0 lewat gol tunggal Ousmane Dembele di menit akhir pertandingan.

Real Valladolid sendiri sejak menit ke-79 harus bermain dengan 10 orang setelah Santiago Jaime memberikan kartu merah kepada Oscar Piano. Namun untuk kasus ini, Oliver menganggap keputusan Jaime tidak benar.

“Wasitnya terlalu kejam pada pemain Real Valladolid atas pelanggarannya terhadap Dembele,” kata Andujar. “Itu bukan kartu merah, dia memang menyungkurkan Dembele tapi tidak kasar.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More