Kesalnya Shin Tae-yong Usai Piala Dunia U-20 Dibatalkan

BACA JUGA

Kesalnya Shin Tae-yong Usai Piala Dunia U-20 Dibatalkan 3

Football5Star.com, Indonesia – Dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021 akhirnya bikin Shin Tae-yong kecewa bercampur kesal. Sebab, dia sudah berusaha keras membangkitkan Timnas U-19 Indonesia melalui sejumlah persiapan.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 secara resmi dibatakan oleh FIFA karena pandemi COVID-19. Turnamen bergengsi dunia dalam usia muda itu dibatalkan tahun depan dan dilongkap menjadi edisi 2023. Jelas, ini merusak segala rencana yang sudah disusun PSSI untuk Timnas U-19, pun Shin Tae-yong.

- Advertisement -

Nah, kondisi itu membuat Shin Tae-yong mengaku kecewa berat. Memang, sudah setahun terakhir dia mempersiapkan segalanya buat Timnas U-19. Dari mulai menjaring pemain, menggeber fisik, sampai menggelar latihan di negeri orang menjajal sejumlah tim top dan mengalami perkembangan pesat.

Tanpa Shin Tae-yong, Pemain Timnas U-19 Indonesia Tetap Respek ke Pelatih Lokal Baru Latihan Perdana, Pemain Timnas U-19 Indonesia Disuruh Naik-Turun Tangga

“Terlepas dari situasi Covid-19 selama setahun terakhir, kami sebenarnya sudah melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan turnamen Piala Dunia U-20,” ungkap Shin dikutip dari Yonhap.

Pelatih asal Korea Selatan itu memang sudah nyaris setahun menahkodai Indonesia. Dia pertama kali menandatangani kontrak memimpin Indonesia senior, U-23, dan U-19 pada 28 Desember 2019.

Shin Tae-yong diganjar kontrak selama empat tahun di Indonesia. Saat menandatangani kontrak, dia memang mengumbar janji untuk Piala Dunia U-20 2021.

“Pada turnamen yang diadakan di Indonesia, sebagai uan rumah, kami akan melakukan yang terbaik untuk lolos babak kualifikasi,” kata pelatih berusia 51 tahun itu.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img