Ketika Para Gladiator Serie A Kuasai Piala Eropa

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan kedua Euro 2020 hampir selesai. Sudah banyak gol tercipta sejauh ini. Dan ternyata gol-gol yang tercipta banyak dihasilkan oleh pemain-pemain yang berkiprah di Serie A.

Sampai saat ini ada 14 gol yang lahir dari kaki dan kepala pemain Serie A. Selain disumbang timnas Italia, pemain dari negara lain juga turut andil.

- Advertisement -

Seperti Milan Skriniar (Slovakia), Romelu Lukaku (Belgia), hingga yang terbaru Ivan Perisic yang baru saja menyelamatkan muka Kroasia dari Republik Cheska.

Hebatnya lagi, pernah dalam satu pertandingan semua gol dibuat para gladiator Liga Italia. Momen tersebut terjadi pada laga Polandia vs Slovakia.

- Advertisement -

Gol Polandia dicetak Karol Linetty yang kini jadi andalan Sampdoria. Sementara gol Slovakia lahir dari bunuh diri kiper Juventus, Wojciech Szczesny, dan palang pintu Inter Milan, Milan Skriniar.

Secara keseluruhan para pemain yang berkarier di Liga Italia telah mencetak 45 persen gol di Euro 2020. Tidak hanya itu, status Man of the Match juga mayoritas berhasil mereka peroleh, dengan catatan 53 persen.

- Advertisement -

Pada peringkat kedua ada kompetisi Bundesliga. Ya, kendati Jerman belum mampu menceta gol, perwakilan Bundesliga yang tersebar berhasil membawa dampak signifikan. Sebanyak 12 gol dibuat para wakil Liga Jerman.

Sementara Premier League, kompetisi yang selama ini digadang-gadang yang terbaik dunia menempati peringkat ketiga dengan lima gol.

Yang paling menyedihkan adalah LaLiga. Bayangkan saja, dari 21 pertandingan yang sudah berjalan tidak ada satu pun pemain dari Liga Spanyol yang mencetak gol di Euro 2020.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img