Ketum Persipura Minta Jacksen Tiago Peringatkan Arthur Cunha

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, rupanya kesal terhadap Arthur Cunha pada laga melawan Borneo FC. Secara khusus, dia meminta pelatih Jacksen Tiago memberikan peringatan kepada pemain belakang asal Brasil itu.

Hal yang membuat Benhur Tomi Mano kesal, Arthur Cunha mendapatkan kartu merah saat melawat ke kandang Borneo FC. Kartu merah itu pun didapatkan saat laga baru berjalan 9 menit. Alhasil, selama 81 menit, Persipura Jayapura harus bermain 10 orang.

Persipura Jayapura kalah 0-2 dari Borneo FC gara-gara kartu merah cepat yang didapatkan Arthur Cunha.
liga-indonesia.id
- Advertisement -

“Soal Arthur Cunha, saya serahkan kepada pelatih untuk bagaimana melakukan diskusi dengan sang pemain agar bisa mengontrol emosinya,” ujar Benhur Tomi Mano, Senin (9/3/2020), seperti dikutip Football5Star.com dari Jubi.

Dalam laga Borneo FC vs Persipura Jayapura, Arthur diganjar kartu merah setelah dinilai melanggar Terens Puhiri yang berpeluang mencetak gol. Bermain dengan 10 orang, Mutiara Hitam pun takluk 0-2. Selepas pertandingan, Jacksen Tiago mengakui kartu merah sang bek sebagai faktor kekalahan timnya.

“Sebuah pertandingan yang sangat berat, dan sayangnya kami harus mendapatkan sebuah kartu merah yang terlalu cepat sehingga mempengaruhi rencana kami dan bekerja selama 81 menit dengan 10 pemain. Ini cukup besar,” kata Jacksen.

- Advertisement -

Satu hal yang patut jadi catatan bagi Benhur dan Jacksen Tiago, Arthur Cunha sebetulnya tak tergolong pemain kasar. Kartu merah saat Persipura dikalahkan Borneo adalah yang pertama sepanjang kiprahnya pada pentas Liga 1. Sebelumnya, dalam tiga musim membela Arema FC, dia hanya menerima 16 kartu kuning.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img