Kevin De Bruyne Alami Cedera Lutut

BACA JUGA

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kevin De Bruyne dikabarkan mengalami cedera lutut di sesi latihan Manchester City hari ini. Kabar buruk ini menimpa juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut setelah mengemas kemenangan penting atas Arsenal di laga perdana.

- Advertisement -

Di latihan hari ini, seperti dilansir Football5star dari Manchester Evening News, Kevin De Bruyne mengalami cedera lutut dan diperkirakan akan absen setidaknya sampai Oktober 2018. Namun, durasi menepinya gelandang asal Belgia ini masih menunggu hasil scan yang akan dilakukan tim medis City nantinya.

Kabar ini tentunya sangat mengejutkan. Selama musim lalu, De Bruyne sangat jarang sekali menepi lama dari skuat utama The Citizen. Musim lalu, dari 37 kali bermain, dia mengoleksi 8 gol dan 16 asis. De Bruyne juga sukses meraih gelar individu berupa Playmaker Awards berkat sumbangsih 16 asisnya di liga.

- Advertisement -

Terakhir kali Kevin De Bruyne harus menepi lama karena cedera adalah di musim 2016/2017. Kala itu, dia menderita cedera lutut parah saat membela Manchester City di laga Piala Liga melawan Everton. Cedera itu juga membuatnya absen hampir sepanjang musim.

Namun, Pep Guardiola setidaknya patut sedikit bersyukur. Dari pengecekan awal sesaat usai terjatuh di latihan, cedera lutut De Bruyne bukan termasuk yang terparah. Dikabarkan, cedera tersebut tidak sampai merobek otot atau cruciate ligament di lututnya.

- Advertisement -

Walau rilis resmi soal seberapa parah cederanya De Bruyne belum keluar, namun sumber dari Manchester Evening News percaya bahwa paling lama eks gelandang Chelsea ini ‘hanya’ akan absen selama sembilan pekan dari tim utama Manchester City.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img