De Bruyne: Guardiola Tak akan Mau Memakai Strategi Serangan Balik

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne , menjelaskan taktik dan cara melatih pelatihnya, Pep Guardiola di klub. De Bruyne mengatakan bahwa Guardiola tak akan mau bermain dengan hanya mengandalkan serangan balik.

Guardiola memang dikenal sebagai pelatih yang lebih mementingkan penguasaan bola daripada bermain bertahan, bahkan ketika timnya sudah unggul.

Kevin De Bruyne Pep Guardiola Tak akan Mau Memakai Strategi Serangan Balik (mancity.com)
mancity.com
- Advertisement -

Terlihat di laga terakhir melawan Manchester United, dimana City terus menguasai penguasaan bola walaupun sudah unggul 2-0.

De Bruyne mengatakan bahwa Guardiola lebih memilih kalah dengan cara bermainnya saat ini daripada menang dengan hanya mengandalkan serangan balik.

- Advertisement -

“Banyak orang tidak memahami ini, tetapi Pep lebih suka kalah dengan prinsip sepakbolanya daripada menang dengan taktik serangan balik,” ucap De Bruyne seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

“Dia suka bermain menyerang dalam sepak bola. Kami selalu mengadakan pertemuan sebelum pertandingan dan Guardiola mengatakan kami akan melakukan ini dan ini dan itu, dan ketika selesai kami berkata ‘Hei, Pep, tapi siapa yang bermain?’ karena terkadang dia lupa.”

Kevin De Bruyne: Kami Hanya Latihan 10 Menit Sebelum Lawan Man United

Kevin De Bruyne Kami Hanya Latihan 10 Menit Sebelum Lawan Man United (DailyNationToday)
DailyNationToday
- Advertisement -

De Bruyne mengungkapkan bahwa timnya hanya menjalani persiapan latihan selama 10 menit jelang laga Derbi Manchester. Alasannya, karena sang pelatih Pep Guardiola tak tahu cara United akan bermain.

“Sehari sebelum pertandingan kami biasanya berlatih taktikal, berdasarkan cara lawan bermain,” kata De Bruyne.

“Sebelum United, Pep berkata: ‘Kami tidak tahu bagaimana mereka akan bermain. Kita lihat saja’. Dan kami berhenti berlatih setelah sekitar 10 menit,” lanjutnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img