Kevin Diks Batal Dinaturalisasi, PSSI Bidik Pemain Eredivisie

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – PSSI tampaknya batal memproses naturalisasi Kevin Diks untuk membela timnas Indonesia. Namun, mereka sudah mendapatkan pengganti, yakni Ragnar Oratmangoen yang kini bermain di Eredivisie.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI memang saat ini sedang bekerja merayu empat pemain berdarah Indonesia di luar negeri. Mereka adalah Sandy Walsh, Mees Hilgers, Jordi Amat, dan Kevin.

Pemain Keturunan Indonesia Menggila di Denmark, Kembali Cetak Gol dan Assist
Copenhagen
- Advertisement -

Dari keempat nama itu, tiga di antaranya memang sudah memberikan respons positif, yakni Sandy, Mees, dan Jordy. Untuk nama terakhir sendiri tampaknya batal dinaturalisasi PSSI. Kevin akan digantikan oleh Ragnar Oratmangoen.

“Pemain keturunan: Karena posisi Kevin dianggap sama dengan Sandy Walsh, akhirnya Coaach Shin Tae-yong menukar Diks dengan Ragnar Oratmangoen,” ungkap Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani dalam Instagram pribadinya.

Profil Pengganti Kevin Diks

Kevin Diks Batal Dinaturalisasi, PSSI Bidik Pemain Eredivisie
https://www.instagram.com/0ratmangoen/
- Advertisement -

Mundurnya PSSI dalam merayu Kevin sendiri mungkin salah satunya tak jua dapat respons. Namun, memang calon penggantinya tak kalah menarik untuk membela timnas Indonesia.

Masih berusia 23 tahun, Oratmangoen sudah jadi salah satu andalan klub Eredivisie, Go Ahead Eagles. Bahkan, tercatat dia sudah mencatatkan dua assist dalam 17 penampilan di sana.

- Advertisement -

Tentu, Oratmangoen akan jadi tambahan bagus buat timnas Indonesia. Apalagi PSSI bisa dengan mudah memprosesnya karena Oratmangoen belum pernah membela timnas junior atau senior Belanda.

Kevin Diks Batal Dinaturalisasi, PSSI Bidik Pemain Eredivisie
https://www.instagram.com/0ratmangoen/

Pemain berposisi sayap maupun striker ini memiliki keturunan Indonesia dari sang ayah. Ayahnya berasal dari Tanimbar, Maluku. Oratmangoen pun sempat membuka peluangnya memperkuat timnas Indonesia di masa depan.

“Ya, aku pernah ditanya orang dan waktu itu aku juga bilang akan senang (memperkuat timnas Indonesia). Seluruh tantangan dan pengalaman yang menyertainya sepertinya menyenangkan,” kata Ragnar Oratmangoen dikutip dari YouTube Yussa Nugraha.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img