Kevin Diks dkk Berupaya Bantu Talenta Indonesia Timur Main di Eropa

BACA JUGA

Prediksi: Napoli vs Legia Warsawa

Prediksi: Bodo/Glimt vs AS Roma

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Sebuah organisasi sosial bernama Maluku United saat ini tengah menjalankan misi yang ditujukan untuk talenta muda Indonesia Timur. Misi tersebut ialah membantu anak-anak di Indonesia Timur untuk jadi pemain profesional dan merentas karier di Eropa.

- Advertisement -

“Maluku United saat ini sedang membangun masa depan bakat sepak bola di Maluku. Sejak 2021, kami telah bergabung dan bekerja sama dengan sekolah sepak bola di Belanda,” tulis pernyataan Maluku United, Selasa (4/5/2021).

Kevin Diks dkk Berupaya Bantu Talenta Indonesia Timur Main di Eropa
Maluku United

Para anak-anak ini nantinya menurut Maluku United akan mendapat banyak pelajaran untuk menjadi pesepak bola profesional.

“Kami akan memberikan akomodasi untuk anak-anak ini, mereka tidak hanya berkembang secara sportivitas, tetapi juga disediakan tempat tinggal dan pelatihan. Ini memberikan kesempatan untuk anak-anak membangun masa depannya,”

Pihak Maluku United menargetkan akan membina 400 talenta Indonesia Timur yang terbesar di Tanimbar, Kei Kecil, Maluku Utara, Timor dan Babar. Yang menarik, Maluku United juga memberikan alternatif untuk anak-anak yang tidak memiliki bakat sepak bola. Mereka itu nantinya akan mendapat pelatihan sesuai dengan skill masing-masing.

“Dengan ini, Maluku United akan menjadi organisasi pertama di Indonesia yang menawarkan hal tersebut dengan didukung pelatih Belanda,”

“Ketika ada pemain tidak lagi memenuhi syarat untuk masuk ke klub, pemain tersebut akan ditawarkan untuk menyelesaikan pendidikan mereka dan terlibat dengan proyek sosial lainnya,”

“Dengan cara ini kami membantu anak-anak, yang tidak berhasil sebagai pemain profesional, untuk mendapatkan pekerjaan,”

Misi sosial yang diemban oleh Maluku United ini mendapat dukungan penuh dari sejumlah pemain berdarah Indonesia seperti Kevin Diks. Selain Diks, ada juga Joey Pelupessy, gelandang Sheffield Wednesday, Jordy Tutuarima, bek De Graafschap.

Dukungan untuk gerakan Maluku United juga diberikan oleh Gaston Salasiwa, bek MVV Maastricht, Navarone Foor, eks gelandang Vitesse, serta pesepak bola wanita Ajax, Vanity Lewerissa.

Pesepak bola berdarah Indonesia lainnya, Ragnar Oratmangoen juga menjadi salah satu pendukung gerakan sosial dari Maluku United.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img