Keyakinan Timnas Filipina Melangkah ke Final Piala AFF 2020

Football5star.com, Indonesia – Timnas Filipina menurut asisten pelatih mereka asal Inggris, Stewart Hall memiliki keyakinan bisa melangkah lebih jauh di Piala AFF 2020. Menurut Hall, kondisi timnas Filipinan tahun ini sangat bagus dan positif.

- Advertisement -

“Saya sangat senang dengan sikap para pemain sejauh ini. Semua orang berlatih dengan senyum di wajah mereka. Saya pikir intensitas dalam latihan sangat bagus,” kata Hall seperti dikutip Football5star.com dari Rappler, Minggu (5/12/2021).

Instagram @theazkalsph

Skuat Filipina pada Piala AFF 2020 ialah perpaduan antara pemain muda dengan pemain tua. Hal itu menurut Hall membuat tim berjuluk Azkals layak untuk diperhitungkan.

- Advertisement -

Stewart Hall mengaku sangat berharap pemain naturalisasi seperti Stephan Schrock dan Bienvenido Marañon bisa memberikan kontribusi besar untuk Filipina.

Khusus untuk Maranon, Hall menyebut bahwa striker 35 tahun berdarah Spanyol itu memiliki skill dan kemampuan bagus sebagai andalan di lini depan.

- Advertisement -

“Finishing-nya sangat bagus. Itu sebabnya dia masuk dalam skuat. Saya pikir dia tambahan yang bagus dan sangat mudah untuk bekerja dengannya,” kata Hall.

Philstar.com

Timnas Filipina Ingin Melangkah ke Final Piala AFF 2020

Timnas Filipina di tahun ini menargetkan bisa melangkah lebih jauh dibanding turnamen Piala AFF edisi sebelumnya. Pada Piala AFF 2010, 2012, 2014 dan 2018, Filipina bisa melenggang sampai semifinal.

Meski menjadi tekanan bagi skuat Filipina, Hall menegaskan bahwa hal tersebut bisa diantisispasi olehh anak asuhnya.

“Tekanan saya pikir adalah sesuatu yang Anda bawa pada diri Anda sendiri.” kata Hall.

Rappler

“Tekanan bukanlah emosi. Itu adalah sesuatu yang dibuat di dalam diri Anda. Jadi saya bukan orang yang sangat percaya pada tekanan. Begitu cara Anda menangani hal seperti itu,” ungkap Hall.

Keyakinan juga diutarakan oleh salah satu pemain veteran Filipina, Angel Guirado.

“Saya senang bisa berpartisipasi lagi dengan tim nasional dan mereka terus mengandalkan saya. Setiap kali saya datang, saya mencoba membantu sebanyak mungkin,” ucapnya.

- Advertisement -