Kiatisuk Senamuang Lagi-Lagi Beri Malaysia Sinyal Negatif

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Nama Kiatisuk Senamuang belakangan muncul ke permukaan. Dia dikabarkan jadi bidikan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk mengisi pos pelatih timnas Malaysia sepeninggal Tan Cheng Hoe. Namun, FAM sepertinya hanya bertepuk sebelah tangan.

Setelah sempat mengaku hanya tertawa mendengar rumor ketertarikan FAM, Kiatisuk baru-baru ini mengungkapkan impian besarnya sebagai pelatih. Itu ternyata bukan lagi menangani sebuah timnas dan berlaga di pentas internasional. Dia mengisyaratkan keinginan terus berkiprah di level klub.

Kiatisuk Senamuang tetap memegang komitmen kepada HAGL.
thethaohcm.vn
- Advertisement -

“Impian saya adalah menangani tim di J League. Saya punya ambisi besar dan ingin mencapai level para pelatih Korea dan Jepang,” urai Kiatisuk Senamuang seperti dikutip Football5Star.com dari The Thao 247. “Di J League ada banyak pelatih asing. Itu sebabnya saya rasa mungkin saja bisa berkiprah di sana.”

Guna merealisasikan mimpinya itu, Kiatisuk tentu saja tak berpangku tangan. “Soal caranya ke sana tentu cerita lain. Untuk mewujudkan mimpi, saya terlebih dulu harus bekerja keras dan meraih kesuksesan. Saya harus mampu menarik perhatian tim-tim papan atas. Sama saja dengan para pemain,” kata dia.

Misi Kiatisuk Senamuang bersama HAGL

- Advertisement -

Hal yang membuat FAM kian sulit, Kiatisuk Senamuang sepertinya ingin menjadikan HAGL sebagai jembatan ke J League. Eks striker maut timnas Thailand itu menunjukkan komitmen tinggi untuk klubnya. “Saya masih punya kontrak dengan HAGL. Itu sebuah kontrak jangka panjang yang tergantung performa tim,” ujar dia.

Pelatih berumur 48 tahun itu pun punya ambisi besar. Tahun ini, dia memanggul misi membawa HAGL menggebrak di Asia. “Kami akan coba menjuarai Liga Vietnam. Di Liga Champions Asia, HAGL akan coba menembus perempat final atau bahkan semifinal,” ucap dia lagi.

Kiatisuk Senamuang membawa HAGL juara Piala Kaisar Quang Trung.
zingnews.vn
- Advertisement -

Hal itu diungkapkan Kiatisuk setelah meraih trofi pertamanya bersama HAGL. Minggu (9/1/2022), anak-anak asuhnya menjuarai Piala Kaisar Quang Trung setelah menang 1-0 atas Binh Dinh. Sebelumnya, Jefferson Baiano cs. menang 3-1 atas Binh Duong dan mengalahkan Da Nang dengan skor 2-1.

Meskipun hanya ajang pramusim, gelar itu jadi bukti tangan dingin Kiatisuk Senamuang. Bukan apa-apa, HAGL tak diperkuat 7 pemain yang baru membela timnas Vietnam di Piala AFF 2020. Pada ajang Piala Kaisar Quang Trung, sang pelatih menurunkan banyak pemain lapis kedua yang rata-rata berusia muda.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img