Kiatisuk Senamuang Tertawakan Rumor Ketertarikan Malaysia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Keinginan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengangkat Kiatisuk Senamuang sebagai pelatih baru timnas Malaysia sepertinya akan bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, Kiatisuk memberikan tanggapan dingin saat ditanya soal rumor tersebut.

Setelah Tan Cheng Hoe mengundurkan diri, beberapa nama muncul sebagai kandidat pelatih anyar Harimau Malaya. Di antaranya adalah Brad Maloney yang kini menangani timnas U-23 Malaysia dan Bojan Hodak, pelatih KL City FC. Belakangan, FAM dikabarkan siap mengeluarkan banyak uang demi merekrut Kiatisuk.

Kiatisuk Senamuang sepertinya tak ingin mengakhiri lebih cepat kontraknya dengan HAGL.
thethao247.vn
- Advertisement -

Akan tetapi, hal itu ternyata ditanggapi dingin oleh Kiatisuk. Pelatih yang dua kali mengantar timnas Thailand juara Piala AFF itu menganggapnya sebagai lelucon. “Saya sudah tahu soal itu dan saya hanya tertawa,” kata pelatih berumur 48 tahun itu seperti dikutip Football5Star.com dari The Thao 24/7.

Sikap tersebut mengisyaratkan Kiatisuk tak ingin mengakhiri kontraknya di HAGL lebih dini. Sesuai kontrak yang ditandatangani 2 tahun lalu, dia memang masih terikat hingga November 2022. Apalagi, pada musim ini, HAGL jadi wakil Vietnam di Liga Champions Asia.

Bukan Kali Pertama untuk Kiatisuk Senamuang

- Advertisement -

Rumor Kiatisuk Senamuang dibidik untuk menangani timnas Malaysia bukanlah hal baru. Pada 2017, eks striker andal timnas Thailand itu juga dikabarkan jadi bidikan FAM untuk menggantikan Ong Kim Swee. Namun, kabar itu langsung dimentahkan istrinya, Asarapa Senamuang.

“Tidak, dia tidak melakukan negosiasi dengan tim mana pun pada saat ini. Dia sekarang tengah menikmati waktunya sendiri dan belum menerima tawaran dari pihak mana pun,” kata Asarapa ketika itu seperti dikutip Football5Star.com dari Berita Harian.

Kiatisuk Senamuang juga sempat dikait-kaitkan dengan timnas Malaysia pada 2017.
zingnews.vn
- Advertisement -

Pada akhirnya, FAM menunjuk pelatih asal Portugal, Nelo Vingada, sebagai pelatih baru timnas Malaysia. Namun, dia hanya bertahan 7 bulan. Posisinya lantas diisi kembali oleh pelatih lokal, yakni Tan Cheng Hoe. Bersama Cheng Hoe, Harimau Malaya membuat kejutan dengan lolos ke final Piala AFF 2018.

Kini, sepeninggal Chang Hoe, pelatih asing kembali jadi prioritas FAM. Scott O’Donell yang baru dilantik sebagai direktur teknik baru terang-terangan menyebut Harimau Malaya perlu ditangani pelatih asing. Dia berdalih, pelatih asing akan meningkatkan mutu timnas Malaysia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img