Kim Min-jae Lebih Baik dari Lucas Hernandez

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Kepergian Lucas Hernandez ke Paris Saint-Germain memang menyesakkan bagi Bayern Munich. Namun, menurut Markus Babbel, Die Roten tak perlu resah karena punya sosok pengganti mumpuni dalam diri Kim Min-jae.

Babbel yang pernah membela Bayern dari 1992 hingga 2000 bahkan tak ragu menyebut Kim punya kualitas lebih baik dari Hernandez. Bek asal Korsel itu dinilai Babbel akan menambah kuat lini pertahanan Die Roten.

- Advertisement -
Lucas Hernandez sudah resmi pindah ke Paris Saint-Germain.
Instagram @lucashernandez21

“Saya yakin dia lebih baik. Dia telah menjalani musim luar biasa tahun lalu. Saya melihat beberapa pertandingannya dan benar-benar menyukai dia,” urai Markus Babbel soal Kim Min-jae seperti dikutip Football5Star.com dari Sky.

Dia menambahkan, “Dia bermain lebih pintar dari Hernandez. Hal yang saya sukai dari Hernandez adalah agresivitasnya. Dia kerap keras kepala dalam duel dan berakibat cedera. Kim hanya kuat dalam duel satu lawan satu. Namun, soal kepintaran, dia jelas di atas.”

- Advertisement -

Kim Min-jae Tunggu Pengumuman

Sebagai palang pintu di lini belakang, statistik Kim Min-jae bersama Napoli terbilang bagus. Di Serie A musim lalu, dia membuat 3,6 clearance per laga dan 1,6 tekel per laga. Dia juga rata-rata melepaskan 80 umpan dan 91% sukses.

Saat ini, bek berumur 26 tahun itu dikabarkan tinggal menanti pengumuman resmi transfernya dari Napoli ke Bayern Munich. Dia sudah menjalani tes medis dan tinggal menunggu aktivasi klausul buy out-nya sebesar 50 juta euro.

- Advertisement -
Kim Min-jae akan menambah kekuatan lini pertahanan Bayern Munich.
Getty Images

Bayern diyakini sudah mencapai kesepakatan dengan Kim sehingga berani melepas Hernandez ke Paris Saint-Germain. Hal ini penting karena jumlah bek tengah Die Roten terbilang sedikit.

Kembali soal penjualan Hernandez, Babbel menilai hal itu menguntungkan semua pihak, termasuk Bayern. Dia mengingatkan, bek Prancis tersebut selama ini hanya jadi beban karena kerap mengalami cedera parah.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img