Kim Pan-gon Akhirnya Akui Sulit Bangkitkan Timnas Malaysia

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Kim Pan-gon akui ada hal sulit yang bisa diwujudkan di timnas Malaysia, yakni menanamkan mentalitas yang tangguh dalam waktu singkat. Dia ingin pasukannya memiliki rasa lapar yang selalu ditunjukkan ketika melawan tim mana saja.

Seperti diketahui, saat ini beban berat memang tengah dipikul oleh nakhoda asal Korea Selatan itu. Dia ditunjuk oleh FAM dengan harapan mampu membangkitkan prestasi dan mentalitas Malaysia yang belakangan tumpul. Terlebih, anak asuhnya gagal total di Piala AFF 2020 lalu.

Kim Pan-gon Minta Mental Pemain Timnas Malaysia Tak Melempem
Getty Images
- Advertisement -

Meski begitu, Pan-gon menyadari bahwa segala sesuatu tidak bisa dicapai dengan instan atau dalam waktu singkat bagi para pemain. Intinya, dia ingin Malaysia bisa benar-benar menunjukkan mentalitas baja.

Kim Pan-gon terkesima oleh aksi Arif Aiman Hanapi saat JDT mengalahkan KL City FC di Piala Sumbangsih.
fam.org.my

“Kami ingin membuat tim yang haus kemenangan di setiap pertandingan dan itu butuh waktu,” ungkap Kim Pan-gon dikutip dari laman Harian Metro Malaysia.

Kim Pan-Gon Bakal Pantau Liga Malaysia

- Advertisement -

Mantan pelatih timnas Hong Kong itu mengaku ngin mengevaluasi performa setiap pemain di kompetisi Liga Malaysia. Hal itu dilakukan agar tak membatasi kelompok pemain tertentu saja untuk dibawa mengikuti latihan timnas.

Kim Pan-gon menyapa skuat timnas Korsel di bandara.
chosun.com

“Setelah TC hingga Juni, kami memiliki banyak kesempatan untuk menonton pertandingan liga setiap minggu, sehingga kami dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang para pemain dari waktu ke waktu,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img