Kim Pan-gon Jangan Sampai Dijegal di Malaysia

Football5Star.com, Indonesia – Kerja pelatih Kim Pan-gon diharapkan tak dijegal saat mulai membangun fondasi timas Malaysia. Hal itu diutarakan oleh salah satu para suporter Malaysia.

Seperti diketahui, Malaysia turut meramaikan demam pelatih Korsel di Asia Tenggara. Mereka secara resmi menunjuk Pan-gon untuk menggantikan Tan Cheng Hoe yang sebelumnya mundur karena gagal total membawa timnas Malaysia berprestasi di Piala AFF 2020.

sbs.co.kr
- Advertisement -

Tentu ada banyak harap yang kini dipikul oleh nakhoda berusia 53 tahun tersebut. Nah, dalam kerjanya agar maksimal, Kim Pan-gon diharap tak dijegal. Mohd Faizal Wahid, salah satu pendukung timnas Malaysia yang jua merupakan pimpinan kelompok suporter Selangor ingin melihat sang pelatih diberi dukungan semua pihak.

“Seharusnya tidak ada klub yang menolak melepas pemain dan ini bisa terjadi ketika usai awal musim. Pelatih baru juga perlu mencari pemain yang benar-benar mumpuni untuk mengenakan jersey timnas,” ungkap Faizal dikutip dari Berita Harian.

Lucas Schifres/Getty Images
- Advertisement -

“Kami ingin melihat apakah Kim Pan-gon bisa membuat perubahan yang lebih baik dari Cheng Hoe. Faktanya, Cheng Hoe adalah pelatih lokal dan telah membawa perubahan di tim nasional,” papar dia.

FAM Tak Boleh Recoki Kim Pan-gon

Hal senada jua disuarakan oleh Ketua Jaguh Utara Supporters Club (JUFC), Safarizal Sobri. Dia menyebut kalau Pan-gon harus diberi waktu yang cukup untuk melakukan reformasi.

mkr.co.kr
- Advertisement -

“Yang terpenting jangan ikut campur. Kalau tidak, pelatih hebat mana pun akan datang, tapi kalau FAM masih ada orang yang membuat kekacauan, tetap tidak akan berhasil.

“Biarkan pelatih melakukan tugasnya 100 persen dan jika dalam hal pemilihan pemain, saya pikir dia tidak perlu bertanya kepada manajemen FAM terlebih dahulu, dia harus membuat keputusan sendiri. Fans juga senang melihat perubahan yang dia bawa,” tutup dia.

- Advertisement -