Kim Pan-gon Puji Semangat Juang Malaysia Saat Hadapi Thailand

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Malaysia memastikan diri lolos ke final Piala Raja Thailand ke-48. Kamis (22/9/2022), tim asuhan Kim Pan-gon menang adu penalti 5-3 atas timnas Thailand setelah imbang 1-1. La’Vere Corbin-Ong membawa Harimau Malaya unggul pada menit ke-32, tapi disamakan Pansa Hemviboon pada injury time.

Menurut Pan-gon, kemenangan atas Thailand tak terlepas dari semangat juang yang ditunjukkan Dion Cools dkk. sepanjang pertandingan. Hal itu membuat mereka tak canggung ataupun tertekan meski bermain di hadapan ribuan pendukung tuan rumah yang menyesaki stadion.

Ketangguhan para pemain timnas Malaysia menghadapi tekanan suporter Thailand dipuji Kim Pan-gon.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

“Terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah menunjukkan upaya 100 persen dan benar-benar berjuang demi negara. Itu membuat semua orang Malaysia bangga. Hari ini, para pemain tampil bagus secara mental dan fisik. Mereka mampu menghadapi tekanan suporter lawan,” urai Kim Pan-gon seperti dikutip Football5Star.com dari Matichon Online.

Soal kegagalan mempertahankan keunggulan 1-0 pada menit-menit akhir, pelatih asal Korea Selatan itu tak terlalu ambil pusing dan bereaksi berlebihan. “Seharusnya kami bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan, tapi hal seperti ini sering terjadi di sepak bola,” ucap dia.

Para pemain Malaysia dinilai Kim Pan-gon tampil sangat bersemangat saat melawan Thailand.
Facebook Changsuek

Kim Pan-gon Diamini Corbin-Ong

- Advertisement -

Terlepas dari gol penyeimbang pada pengujung laga itu, Kim Pan-gon angkat topi untuk para pemainnya. Dia kembali menegaskan Dion Cools dkk. telah menunjukkan semangat bertarung luar biasa dan cukup kuat untuk mengontrol emosi sehingga mampu mengatasi tekanan.

Secara pribadi, Pan-gon merasa tak melakukan hal istimewa. Dia mengatakan, dirinya hanya coba menggunakan pengalaman 25 tahun melatihnya untuk membangkitkan para pemain ketika terpuruk. Namun, kata dia, hal terpenting tetaplah kekuatan dari diri para pemain.

La'Vere Corbin-Ong menunjukkan semangat juang luar biasa saat melawan Thailand.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

Mengenai kekuatan mental dan semangat juang Harimau Malaya, pernyataan Pan-gon diamini La’Vere Corbin-Ong. “Seluruh pemain di tim bekerja keras dan berlatih sangat keras. Soal adu penalti, sebagai pemain profesional, kami harus mampu menghadapi tekanan,” ujar dia.

Berkat kemenangan atas timnas Thailand, timnas Malaysia akan bertarung di final Piala Raja, Minggu (25/9/2022). Anak-anak asuh Kim Pan-gon akan berhadapan dengan timnas Tajikistan yang menang 2-1 atas timnas Trinidad & Tobago pada laga sebelumnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img