Kim Pan-gon: Saya Rela Lewatkan Kesempatan ke Piala Dunia Demi Malaysia

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Nakhoda anyar timnas Malaysia, Kim Pan-gon akhirnya secara resmi diperkenalkan oleh FAM di depan publik. Dalam keterangannya kepada media, dia mengaku kalau rela lewatkan kesempatan ke Piala Dunia demi tawaran FAM.

Seperti diketahui, Malaysia turut meramaikan demam pelatih Korsel di Asia Tenggara. Mereka secara resmi menunjuk Pan-gon untuk menggantikan Tan Cheng Hoe yang sebelumnya mundur karena gagal total membawa Malaysia berprestasi di Piala AFF 2020.

Kim Pan-gon terkendala dokumen sehingga belum bisa memulai tugasnya sebagai pelatih timnas Malaysia.
news1.kr
- Advertisement -

Nakhoda berusia 52 tahun itu mengaku sangat antusias dengan pekerjaan barunya itu. Bahkan, dia sama sekali tak berpikir dua kali ketika FAM menawarinya bekerja sama meski sempat menduduki jabatan strategis di timnas Korsel.

“Bagi saya, saya harus bilang kalau menjadi pelatih kepala tim nasional, tentu akan selalu menarik. Ini benar-benar menarik bagi saya. Saya tak pernah ragu ketika tawaran ini dayang, sungguh menarik,” ungkap Kim Pan-gon dikutip Astro Awani.

Kim Pan-gon Tunjuk Eks Manajer Barcelona untuk Bantu di Timnas Malaysia
AP
- Advertisement -

“Bahkan, saya diberi kesempatan untuk pergi ke Piala Dunia di Qatar bersama Korea. Tapi, tawaran menjadi pelatih timnas Malaysia lebih menarik bagi saya,” sambung dia.

Kim Pan-gon Sebut Malaysia Potensial

Jelas, sebelum menangani Harimau Malaya, Pan-gon sudah memantau perkembangannya. Dia menilai hanya butuh beberapa polesan saja di skuat Malaysia untuk berkembang secara pesat.

Kim Pan-gon ditantang K. Rajagopal untuk melewati prestasinya bersama timnas Malaysia.
news1.kr
- Advertisement -

“Saya dapa mengatakan bahwa di tim ini ada potensi yang besar, saya bisa membuat tim ini meningkat. Tim ini siap mencapai level yang lebih tingi. Saya dapat melihat potensi ini bila menelitinya secara rinci,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img