Kim Pan-gon: Singapura Sebenarnya Tak Pantas Menang

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kim Pan-gon gagal meneruskan start apiknya sebagai pelatih timnas Malaysia. Setelah menekuk timnas Filipina, Harimau Malaya justru kalah 1-2 dari timnas Singapura pada laga kedua, Sabtu (26/3/2022). Brace Ikhsan Fandi di gawang Farizal Marlias membuat dia menelan kekalahan pertamanya.

Pan-gon mengakui kekalahan tersebut tentu tak akan diterima dengan baik oleh para fan yang mengharapkan kebangkitan instan Harimau Malaya. Apalagi, mereka kalah dalam laga yang disebut-sebut sebagai Causeway Derby. Asa yang sempat membubung berkat kemenangan atas Filipina, kini menurun lagi.

Performa para pemain timnas Malaysia saat lawan Singapura dinilai bagus oleh Kim Pan-gon
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Akan tetapi, pelatih asal Korsel itu menilai permainan anak-anak asuhnya tidaklah buruk meskipun kalah 1-2. “Sulit untuk mengatakan Singapura pantas menang. Saya pikir kami juga menunjukkan permainan bagus,” urai Kim Pan-gon seperti dikutip Football5Star.com dari The Straits Times.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, “Saya merasa prihatin untuk para fan Malaysia. Namun, saya juga sangat bangga kepada para pemain karena saya pikir sudah bermain sangat baik. Saya tak punya keluhan sama sekali mengenai usaha kami pada laga tadi.”

Bahan Evaluasi Kim Pan-gon

- Advertisement -

Dalam pandangan Kim Pan-gon, sebetulnya timnas Malaysia juga bisa memenangi laga lawan timnas Singapura itu. Adapun soal performa Aidil Zafuan cs., dia tak ragu menyebut mereka sudah tampil melebihi ekspektasinya. Hal itulah yang membuat dia tak terlalu mempersoalkan hasil akhir.

Sebelum pertandingan, Pan-gon memang sudah menegaskan hal itu. Meskipun hasil akhir tetap penting karena laga itu adalah derbi, performa para pemain dan tim jadi hal utama. Pasalnya, dua laga persahabatan itu memang jadi sarana untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan yang ada di skuat Harimau Malaya.

Timnas Malaysia dinilai Kim Pan-gon tak sepantasnya kalah dari Singapura.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Kekalahan 1-2 dari Singapura punya sisi positif dari sudut pandang evaluasi. Pan-gon kini mengetahui titik lemah Malaysia yang tak terlihat saat lawan Filipina. “Kami akan menggunakan kesempatan ini untuk memperbaiki diri. Sekarang, kami akan pulang dan menelaah performa kami di sini dan memperbaikinya,” kata dia lagi.

Timnas Malaysia sebetulnya tak langsung pulang setelah laga lawan timnas Singapura. Tim asuhan Kim Pan-gon masih akan menjalani satu laga lagi, yakni menghadapi Albirex Biigata Singapura. Pertandingan itu akan berlangsung pada Senin (28/3/2022).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img