Kim Pan-gon Sudah Tak Sabar Tunjukkan Tangan Dinginnya di Piala AFF 2022

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih baru timnas Malaysia, Kim Pan-gon, mengaku sudah tak sabar menunjukkan tangan dinginnya di Piala AFF 2022. Dia sadar kalau atmosfer dalam turnamen tersebut sangat panas karena cukup bergengsi.

Seperti diketahui, munculnya nama Kim yang ditunjuk jadi arsitek Harimau Malaya, kian kentalkan aroma Korea Selatan di sepak bola Asia Tenggara. Sebab, sebelumnya sudah ada Park yang sukses bersama Vietnam, pun Shin Tae-yong yang berhasil bawa timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020.

Kim Pan-gon akan mengadakan konferensi pers pertamanya sebagai pelatih timnas Malaysia setelah masa karantina.
news1.kr
- Advertisement -

Nah, kini publik Asia Tenggara pun menantikan sejauh mana Malaysia akan melangkah di turnamen edisi 2022 bersama Kim Pan-gon. Kim pun menyadari ada banyak ekspektasi yang dipikulnya agar Malaysia mengesankan di Piala AFF 2022.

“Saya selalu ingin menangani timnas Malaysia di turnamen ini. Saya sangat menyukai suasana Piala AFF yang merupakan turnamen yang sangat bergengsi di kawasan Asia Tenggara,” ungkap Kim Pan-gon dikutip dari Dantri.

Kim Pan-gon akan segera menjalankan tugasnya sebagai pelatih timnas Malaysia.
news1.kr
- Advertisement -

“Saya menantikan prospek Malaysia sambil menerima dukungan penuh dari para pendukung di stadion. Itulah alasan utama mengapa saya tidak segan-segan menerima tawaran melatih Malaysia,” sambung dia.

Kim Pan-gon Bicara Karier ke Depan

Tak dimungkiri, Kim Pan-gon salah satu pelatih yang cukup berpengalaman. Selain pernah menangani Hong Kong, dia jua sempat menjabat ketua komite khusus skuat nasional bersama Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

Kim Pan-gon dijamin Presiden FAM punya kebebasan penuh sebagai pelatih timnas Malaysia.
sbs.co.kr
- Advertisement -

“Saya pasti akan kembali ke Korea suatu hari nanti. Tapi untuk saat ini saya ingin terus bekerja sebagai pelatih. Ketika saya berusia 60 tahun, mungkin saya hanya akan menjadi manajer,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img