Kiper Garuda Select dan Timnas U-19 Indonesia Harus Naik Meja Operasi

BACA JUGA

Kiper Garuda Select dan Timnas U-19 Indonesia Harus Naik Meja Operasi 3

Football5Star.com – Indonesia – Kiper Garuda Select sekaligus Timnas U-19 Indonesia, Risky Sudirman, harus naik meja operasi. Hal itu setelah mengalami luka di saluran pencernaannya.

Informasi itu diberikan oleh sang ayah, Sudirman. Dia menyebut anaknya mengalami masalah pada pencernaannya dan harus dioperasi. Akibatnya, Risky sementara waktu tak bisa mengikuti TC virtual bersama Timnas U-19 Indonesia.

- Advertisement -

“Ada sedikit masalah, kalau kita jaman dulu bilangnya turun bero. Tapi ternyata turun bero ada macam macam, salah satunya hidrokel. Jadi tidak ada robekan di pelapis ususnya, cuma ada cairan berlebih,” ungkap Sudirman kepada wartawan.

Nah cairannya itu harus dikeluarkan. Kalau tidak, itu bisa semakin besar dan semakin sakit. Saya sudah komunikasi karena dia juga dipanggil ke Timnas U-19,” sambung dia.

risky sudirman persija jakarta
Indosport
- Advertisement -

Sebulan yang lalu, Sudirman sendiri menelepon dokter Timnas, Alwi dan asisten pelatih Indonesia, Nova Arianto. “Saya ceritakan kondisi anak saya seperti apa. Mereka bilang, ambil yang terbaik, kalau memang harus dioperasi, silakan,” kata asisten pelatih Persija Jakarta itu.

Risky Sudirman sendiri belum tahu akan absen sampai kapan. Cuma dokter bilang akan sebulan. “Shin Tae-yong Insya Allah sudah tahu. Waktu itu dokter Alwi bilang mau kasih tahu head coach,” papar dia.

- Advertisement -

Menurut sang ayah, Risky SUdirman sendiri mengalami penyakit itu akibat benturan dengan lawan. Kemungkinannya itu terjadi saat dia membela Garuda Select.

“Itu karena trauma bisa benturan yang dia tidak rasakan. Itu sepulang dari Inggris. Dia kurang tahu kapan terkenanya. Bisa pas di Inggris, sebelum di Inggris,” pungkas Sudirman.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img