Kiper Legendaris Asia yang Pernah Dijebol Boaz Pensiun dari Timnas

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5Star.com – Kiper legendaris Asia Ali Al-Habsi secara resmi mengumumkan pensiun dari Timnas Oman. Penjaga gawang Oman itu mundur dari ajang internasional pada usia yang menginjak usia 38 tahun.

Al-Habsi melakukan debut untuk tim nasional Oman pada 2002. Setelah itu dia langsung menjadi andalan hingga memperoleh 135 caps dalam karir yang nyaris dua dekade itu.

- Advertisement -

Bersama Oman, Al-Habsi memainkan peran penting dalam membantu negaranya memenangkan Piala Teluk Arab pertama pada 2009 usai mengalahkan Arab Saudi melalui adu penalti di final. Dia juga bagian dari tim yang menjadi runner-up ajang serupa pada 2004 dan 2007.

Ada salah satu pemain Indonesia yang mampu menjebol Ali Al-Habsi di Timnas Oman, yakni Boaz Solossa. Hal itu terjadi pada 6 Januari 2010 silam kala Indonesia takluk 1-2 dari Oman dalam ajang Pra-Piala Asia 2011.

- Advertisement -

“Setelah bertahun-tahun saya sangat dihormati saat membela Oman. Saya mengumumkan hari ini sebagai akhir dari karier internasional saya dengan tim nasional,” Al-Habsi menulis di akun media sosialnya.

Sepanjang kariernya, pemain bernama lengkap Ali Abdullah Harib Al-Habis itu memperkuat sejumlah klub Inggris. Dia kali pertama datang ke Inggris saat memperkuat Bolton Wanderers pada 2006 silam.

- Advertisement -

Setelah itu, Ali membela sejumlah klub Britania Raya, seperti Wigan Athletic, Brighton & Hove Albion, Reading, hinggga West Bromwich Albion hingga saat ini.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img