KL City FC Tinggal 2 Langkah Lagi Juarai Piala AFC 2022

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Perjalanan Kuala Lumpur City FC di Piala AFC 2022 belum terbendung. Tim asuhan Bojan Hodak terus melaju. Rabu (7/9/2022), Azri Ghani cs. menang 3-1 atas ATK Mohun Bagan pada semifinal antarzona. Artinya, kini KL City FC tinggal 2 langkah lagi untuk mencapai podium juara.

Melawat ke Kalkuta, markas Mohun Bagan, tim asuhan Hodak meraih kemenangan secara dramatis berkat dua gol pada injury time. Mereka sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Paulo Josue pada menit ke-60. Namun, tepat pada menit ke-90, Mohammad Fardin Ali Molla mencetak gol penyeimbang.

Paulo Josue mencetak gol pembuka saat KL City FC menghadapi ATK Mohun Bagan.
the-afc.com
- Advertisement -

Gol balasan dari Mohun Bagan tak lantas meruntuhkan mental Paulo Josue dkk. Tambahan 6 menit injury time dari wasit dimanfaatkan dengan baik. Memasuki menit ke-2 injury time, Fakrul Aiman Sidid membawa mereka unggul 2-1. Lalu, 3 menit berselang, Romel Morales membuat kedudukan jadi 3-1.

Dua pencetak gol penentu itu sama-sama bangkit dari bangku cadangan. Morales baru masuk menit ke-65 menggantikan Jordan Mintah. Sementara itu, Fakrul dimasukkan oleh Hodak saat pertandingan memasuki menit ke-81. Dia menggantikan Janasekaran Partiban.

Romel Morales membawa KL City FC menang 3-1 atas ATK Mohun Bagan.
the-afc.com

KL City FC Hadapi Sogdiana

- Advertisement -

Kemenangan 3-1 atas ATK Mohun Bagan membawa Kuala Lumpur City FC melaju ke final antarzona. Mereka akan menghadapi wakil Uzbekistan, PFC Sogdiana Jizzakh. Pada semifinal antarzona, tim asuhan Ulugbek Bakaev menang 1-0 atas wakil Hong Kong, Eastern Long Lions.

Perjuangan Sogdiana juga tak mudah. Mereka kesulitan menjebol pertahanan Eastern. Gol tunggal baru tercipta saat pertandingan tinggal bersisa 5 menit melalui Shakhruz Norkhonov. Bakaev mengakui ada peran besar dari para pemain pengganti pada gol yang sangat penting tersebut.

Sogdiana Jizzakh akan jadi lawan berikut yang dihadapi KL City FC dalam upaya menjuarai Piala AFC 2022.
the-afc.com
- Advertisement -

Final antarzona akan jadi tantangan berikut yang harus dihadapi KL City FC. Pasalnya, mereka akan berstatus sebagai tim tamu pada pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada 5 Oktober mendatang itu. Sang lawan pun punya rekor apik dengan memenangi semua laga sejak fase grup dengan hanya kebobolan 3 gol.

Andai mampu meraih kemenangan atas Sogdiana, KL City FC akan menorehkan sejarah baru dengan lolos ke final Piala AFC 2022. Mereka akan menghadapi pemenang final Zona Asia Barat antara Al-Seeb dari Oman dan Al-Riffa dari Qatar. Laga final Zona Asia Barat itu dijadwalkan berlangsung pada 4 Oktober 2022.

Tak seperti Sogdiana dan Kuala Lumpur City FC yang harus melakoni perjalanan panjang melalui semifinal dan final antarzona, jalur yang ditempuh Al-Seeb dan Al-Riffa lebih pendek. Mereka langsung melenggang ke final Piala AFC 2022 setelah menjuarai Zona Asia Barat.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img