Klasemen Liga Italia Pekan ke-29: 4-Besar Makin Tak Terkejar

dinasti

Football5Star.com, Indonesia – Peta persaingan di Serie A kian terlihat nyata. Pada klasemen Liga Italia pekan ke-29, empat tim teratas menunjukkan diri sebagai kekuatan utama yang sulit dikejar oleh tim-tim lain. Juventus, Lazio, Inter Milan, dan Atalanta makin menjauh dari AS Roma dan Napoli.

Juventus dan Lazio masih terus bersaing ketat dalam perebutan juara Liga Italia musim ini. I Bianconeri memelihara keunggulan 5 poin atas I Biancocelesti berkat kemenangan 3-1 atas Genoa. Kemenangan itu menunjukkan kekuatan mental Cristiano Ronaldo cs. mengingat sebelumnya, Lazio menekuk Torino 2-1.

Kemenangan besar atas Brescia membuat Inter Milan tetap di jalur perebutaan juara Liga Italia.
tuttomercatoweb.com

Inter Milan juga terus menjaga asa dengan kemenangan telak 6-0 saat menjamu Brescia. Itu merupakan kemenangan terbesar I Nerazzurri sejak ditangani Antonio Conte. Itu juga kali pertama mereka menang dengan selisih 6 gol di Liga Italia dalam tiga tahun terakhir.

Sementara itu, Atalanta menunjukkan kelasnya sebagai tim elite baru di Liga Italia dengan menaklukkan Napoli. Tim asuhan Gian Piero Gasperini menang 2-0 atas klub yang beberapa waktu lalu menjuarai Coppa Italia dengan mengaahkan Juventus itu.

Napoli Diancam Milan

Hasil di kandang Atalanta membuat Napoli kian sulit menembus 4-besar dan lolos ke Liga Champions. Pada klasemen Liga Italia pekan ke-29, I Partenopei terpaut 15 poin dari Atalanta yang berada di posisi ke-4. Padahal, andai menang, mereka hanya akan tertinggal 12 poin.

AC Milan berpeluang menggeser Napoli dari 6-besar klasemen Liga Italia.
tuttomercatoweb.com

Beruntung bagi Napoli, jarak dengan peringkat kelima tak bertambah. Pasalnya, AS Roma secara mengejutkan justru takluk 0-2 di kandang sendiri saat menjamu Udinese. Hasil itu membuat I Partenopei tetap terpaut tiga poin dari I Lupi.

Meskipun demikian, I Partenopei tetap tak dapat bernapas lega. Posisi di 6-besar Liga Italia masih jauh dari aman. Kekalahan dari Atalanta malah membuat mereka kian terancam oleh AC Milan yang imbang 2-2 dengan SPAL.

Tambahan satu poin dari laga melawan SPAL membuat Milan kini hanya terpaut dua poin dari Napoli. I Rossoneri punya kans besar menembus 6-besar dan lolos ke Liga Europa. Mereka punya modal apik karena tak kalah dalam 6 laga terakhir. Andai mampu mempertahankan tren, menggeser Napoli dan AS Roma pada klasemen Liga Italia bukan sebuah kemustahilan bagi mereka.

Klasemen Liga Italia Pekan ke-29
Klasemen Liga Italia Pekan ke-29: 4-Besar Makin Tak Terkejar 3

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More