Klopp Pahami Ekspektasi Besar Kopites

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dalam beberapa musim terakhir, prestasi Liverpool tidak terlalu membanggakan bagi para penggemarnya. Manajemen kemudian mencoba merekrut manajer Juergen Klopp untuk menggantikan Brendan Rodgers di perjalanan musim ini.

Tujuan mendatangkan eks juru taktik Borussia Dortmund itu bukan tanpa pertimbangan. Sebab, pria asal Jerman itu sukses membawa Die Borussen berprestasi di Bundesliga dan berhasil menembus final Liga Champions.

- Advertisement -

Klopp tiba di Stadion Anfield saat keadaan penuh dengan tekanan dari para fans. Mereka yang sudah haus akan prestasi menuntut dia untuk segera melakukan perubahan besar-besaran.

Hal itu disadari oleh pria berusia 48 tahun tersebut. Menurutnya, keinginan para fans sangat normal, mengingat sejarah selalu menunjukkan The Reds mampu meraih prestasi yang membanggakan.

- Advertisement -

“Ada manajer besar dan pemain hebat yang pernah bekerja di Liverpool, dan itu memengaruhi sejarah klub. Kami berusaha untuk mengembalikan itu,” ujar Klopp, dilansir Sky Sports.

Meski begitu, Klopp berharap para fans mau bersabar sedikit. Sebab, meraih kesuksesan tak dapat dilakukan dalam jangka waktu singkat. Dia ingin kesuksesan ke depan tak diraih secara instan.

- Advertisement -

“Saya sudah berada di sini selama empat bulan, dan sekarang saya mendapatkan kesan semuanya lapar akan prestasi. Tapi mereka harus bersabar, dan mau menginvestasikan waktu untuk mendapatkan kesuksesan itu,” harap Klopp.

“Saya merasa sangat nyaman di sini. Ini adalah klub khusus. Anfield adalah stadion yang besar, dan Anda merasa masuk dalam sejarah seriap saat. Suatu kehormatan bagi saya berada di sini,” tambahnya.

Pernyataan Klopp tersebut merujuk kepada persaingan finansial klub-klub Premier League. Manchester United, Manchester City, dan Chelsea dicontohkannya sebagai klub yang berani jor-joran mengeluarkan uang.

Namun, dia enggan menempuh jalur yang serupa. Pengalaman membangun skuat di Dortmund dengan dukungan finansial minim masih menjadi pilihan Klopp. Terbukti hingga saat ini baru Marko Grujic seorang yang direkrutnya.

- Advertisement -

More From Author

Kilas Balik Piala Dunia 2014

Kilas Balik Piala Dunia 2010

Kilas Balik Piala Dunia 2006

Kilas Balik Piala Dunia 2002

Kilas Balik Piala Dunia 1998

Kilas Balik Piala Dunia 1994

Kilas Balik Piala Dunia 1990

Kilas Balik Piala Dunia 1986

Kilas Balik Piala Dunia 1982

Kilas Balik Piala Dunia 1978

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img