Klopp Tidak Sabar Duetkan Salah dan Mane

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyambut gembira kembalinya Sadio Mane dari cedera. Menurut Klopp, kembalinya Mane akan membuat lini serang Liverpool semakin berbahaya. Seperti diketahu, penyerang asal Senegal tersebut harus absen membela Liverpool sejak menang atas Everton pada April tiga bulan lalu.

“Dia (Mane) sudah cedera lama. Senang bisa melihat ia kembali. Minggu ini ditargetkan ia sudah mulai latihan bersama tim kecil yang berjumlah enam orang di Melwood. Jika ia sudah bisa bermain, tentu akan bagus untuk kami,” kata Klopp dikutip Mirror pada Senin (24/7/2017).

- Advertisement -

Klopp tidak menyangkal akan ada beberapa penyesuaian posisi di skuatnya setelah Mane kembali bermain. Pasalnya, pemain anyar Liverpool, Mohammed Salah, juga memiliki posisi sama dengan Mane. Menurut Klopp, opsi tersebut bisa dipertimbangkan dan apapun hasilnya pasti akan membawa efek positif bagi tim.

“Mane mungkin akan bermain di sisi kanan, sementara Mo (Salah) bisa diplot menjalankan peran nomor sepuluh. Mo juga bisa bermain sebagai striker atau second striker seperti yang ia lakukan di Roma. Kita memiliki banyak pilihan,” lanjut Klopp.

- Advertisement -

Pelatih asal Jerman tersebut mencontohkan penyesuaian posisi yang dilakukan klub asal negaranya yakni Bayern Munich, dalam menempatkan pemain yang bukan pada posisi sebenarnya.

“Bayern bisa sukses dengan pemain kidal di sisi kanan, dan pemain dengan kaki kanan dominan di sisi kiri seperti yang mereka lakukan pada Robben dan Ribbery. Itu bukan ide yang buruk,” ungkap mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

- Advertisement -

Meski demikian, Klopp tidak menampik akan memainkan Mane dan Salah pada saat yang bersamaan jika memang memungkinkan.

“Kalau memang keduanya dalam kondisi fit dan bisa dimainkan, tentu bagus. Mereka bisa menambah kecepatan yang ada di dalam tim,” pungkas pelatih yang pernah membela Mainz tersebut.

 

 

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img