Klub Liga 1 Tak Bisa Lagi Ajukan Naturalisasi Pemain

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Klub Liga 1 tak akan bisa lagi mengajukan naturalisasi pemain kepada pemerintah. Hal itu ditegaskan oleh Menpora Zainudin Amali yang tak mau asal lagi menaturalisasi pemain.

- Advertisement -

Seperti diketahui, belakangan soal pemain blasteran Indonesia di luar negeri memang sedang dalam perbincangan hangat. Para pemain itu diharapkan bisa turut membela Indonesia yang merupakan saran langsung Shin Tae-yong.

Mees Hilgers Bisa Perkuat Timnas Indonesia Usai Cemerlang di Eredivisie Klub Liga 1 Tak Bisa Lagi Ajukan Naturalisasi Pemain
https://www.instagram.com/meeshilgerss

Menpora sendiri mengaku siap membantu menaturalisasi pemain keturunan buat timnas Indonesia. Asal, kata dia, yang mengajukan ialah PSSI. Kalau klub, dia pasti akan menolaknya.

Klub Liga 1 Tak Bisa Lagi Ajukan Naturalisasi Pemain
Kemenpora

“Saya tidak mau terima usulan dari klub. Kalau dulu, usulan klub diterima. Sekarang tidak. Harus dari PSSI supaya ada yang bertanggung jawab,” ungkap Menpora Zainudin Amali.

Kalau Klub Liga 1 yang Ajukan, Si Pemain Bisa Pindah-Pindah

“Kalau usulan klub untuk menaturalisasi pemain, biasanya pemain itu sudah berpindah-pindah tim. Misalnya, saat pengajuan naturalisasi, dia di klub A. Tiba-tiba dalam proses, dia pindah ke klub B. Dalam proses naturalisasinya mau selesai, dia sudah di klub C. Kalau klub yang mengajukan, saya tolak,” tambah dia.

Soal Pemain Naturalisasi, Menpora Tak Mau Kasus Marc Klok Terulang
Twitter Jordi Amat

Tak hanya itu, Amali menyatakan kalau ada sejumlah persyaratan buat pemain keturunan yang mau dinaturalisasi. “Sekarang syaratnya, pemain harus punya keturunan, lalu ditelusuri dan diminta pembuktiannya. Jangan sampai kejadian seperti sekarang ini,” papar dia.

“Kalau dia punya keturunan, buktikan keturunan dari mana. Apakah orang tuanya atau kakek dan neneknya. Saya akan minta itu sehingga tidak menyulitkan kami,” tutup Menpora.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img