Klub Witan Sulaeman Dituduh Terlibat Match Fixing

BACA JUGA

gamespool
Klub Witan Sulaeman Dituduh Terlibat Match Fixing 4

Football5star.com Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari Serbia, tepatnya klub yang dibela Witan Sulaeman, Radnik Surdulica. Berdasarkan bocoran dokumen UEFA, disebutkan bahwa Radnik Surdulica menjadi salah satu klub yang dituding terlibat match fixing.

Kabar itu diapungkan Asosiasi Sepak Bola Serbia (FSS), yang mengonfirmasi adanya dugaan dari UEFA terkait pelanggaran match fixing. Harian kenamaan Serbia, Danas, bahkan turut mengungkap 6 pertandingan yang diduga terlibat pengaturan.

Witan Sulaiman, Radnik Surdulica (mondo.rs)
Mondo.rs
- Advertisement -

Di antara enam pertandingan tersebut, salah satunya adalah klub yang diperkiat Witan Sulaeman, Radnik Surdulica. Radnik, ketika itu menderita kekalahan 0-2 di kandang Rad Belgrade (21/3).

Jurubicara FSS, Milan Vukovic, menyebutkan bahwa pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap fakta kasus tersebut.

“Benar kami menerima data dari UEFA terkait kemungkinan pelanggaran regulasi. Di antaranya yang terindikasi adalah dugaan suap dalam beberapa pertandingan. Pihak berwenang dari FSS sedang menyelidiki kasus ini dan kami tak bisa memberi penjelasan lebih detail. Publik akan segera diinformasikan,” bilang Milan Vukovic.

Enam Pertandingan di Superliga Serbia Diduga Terlibat

- Advertisement -

Milan Vukovic memang tak menyebutkan secara detail pertandingan yang diduga terlibat match fixing. Namun, Danas melalui sumber yang dikumpulkan, memaparkan beberapa fakta lebih rinci.

“Sumber yang dekat dengan UEFA menyebutkan ada kecurigaan enam pertandingan terindikasi kecurangan dalam sebulan terakhir. Karena pendapatan dari pembayaran hasil judi, atau pertaruhan tiga poin klub yang sengaja kalah dari klub yang membutuhkan poin,” tulis Danas.

Witan-Sulaiman-debut-Radnik-Surdulica-vs-Radnicki-Nis-jusnevezti
Juznevesti

Radnik Surdulica kalah dari Rad Belgrade pada 21 Maret padahal posisi di klasemen jauh lebih baik. Begitu pula dengan tren performa, Witan Sulaeman dan kawan-kawan tengah berada di jalur yang benar.

Terkait tuduhan tersebut, Presiden Radnik Surdulica, Stanislav Toncev, sudah membuat bantahan. Dia mengaku sejauh ini tak ada dokumen yang diterimanya baik dari FSS atau UEFA.

“Ini adalah hal yang sembrono. Apa yang datang dari UEFA secara resmi tidak ada hubungannya dengan pertandingan Superliga Serbia, tetapi Liga Pertama. Tuduhan yang tidak benar dan memalukan. Tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, Radnik memainkan semua pertandingan dengan jujur dan adil, yang ditunjukkan dari posisi di klasemen dan tren kesuksesan di Piala,” kata Stanislav Toncev.

Kejadian ini kembali mengingatkan publik sepak bola Serbia atas kasus serupa pada 2018 yang melibatkan laga Spartak Subotica vs Radnicki Nis. Ketika itu, Nishlije mengungkap adanya kasus yang menyeret wasit Srdjan Obradovic ke jeruji penjara dengan vonis 15 bulan.

Daftar Pertandingan di Serbia yang Diduga Terlibat Match Fixing:

  • Mladost vs Zlatibor 0: 2 (March 3, round 25)
  • Macva vs Proleter 3: 1 (March 7, round 26)
  • Rad vs Radnik 2: 0 (March 21, round 28)
  • Novi Pazar vs Proleter 5: 0 (March 21, round 28)
  • Mladost vs Radnicki Nis 4: 1 (April 2, round 29)
  • Rad vs Vojvodina 2: 0 (April 7, round 30)
- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img