Kontrak Park Hang-seo di Timnas akan Habis, Publik Vietnam Khawatir

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Publik Vietnam khawatir soal kontrak Park Hang-seo dengan timnasnya akan segera berakhir dalam waktu dekat. Mereka berharap Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memperpanjang masa bakti sang nakhoda.

Kabarnya, kontrak pelatih Hang-seo dengan VFF memang menjadi perbincangan di Vietnam setelah kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebab, masa bakti pelatih asal Korea Selatan itu bersama Vietnam akan berakhir 31 Januari 2022 dengan klausul perpanjangan setahun.

- Advertisement -

Publik Vietnam menilai tak ada alasan bagi VFF tak memperpanjang kontrak Park Hang-seo. Terlebih, selama empat tahun masa baktinya di Vietnam, Hang-seo memberikan banyak prestasi.

Park Hang-seo tak boleh mendampingi timnas Vietnam setelah menerima 2 kartu kuning.

VFF tidak punya alasan untuk mengakhiri kontrak Park. Hampir 4 tahun setelah pelatih Korea itu tiba di Vietnam, dia membantu tim Vietnam dan Vietnam U-23 menaklukkan satu demi satu kejayaan. Di semua lini, prestasinya adalah yang terbaik dalam sejarah. Baru-baru ini, pelatih Park membawa Vietnam ke babak kualifikasi pertama Piala Dunia 2022 di Asia,” tulis Zing News.

Kegeniusan Park Hang-seo diakui Nguyen Quang Hai sebagai kunci kemenangan Vietnam atas Indonesia.
- Advertisement -

Kontrak Park Hang-seo sendiri sebenarnya baru diperpanjang oleh VFF pada 2019 silam. Kala itu sang pelatih mendapatkan kenaikan gaji dari 20 ribu USD menjadi sekitar 60 ribu USD.

Timnas Vietnam membutuhkan pelatih Park untuk perjalanan sulit berikutnya di babak kualifikasi ketiga Piala Dunia, dan pelatih Park perlu kerja keras memoles Vietnam untuk persaingan terberat dalam kariernya sebagai pelatih kepala,” tutup media tersebut.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img