Kontroversi Jelang Semifinal Coppa Italia Juventus vs Milan

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Laga semifinal leg ke-2 Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan tetap akan diadakan pada hari Rabu (4/3/2020). Pertandingan tersebut memicu kontroversi karena diperbolehkan digelar dengan penonton tapi dengan persyaratan.

Persyaratannya adalah penonton dari wilayah Lombardy, Veneto dan Emilia-Romagna tidak diperkenankan untuk masuk ke dalam Juventus Stadium.

- Advertisement -

Hal ini diumumkan langsung oleh Gubernur wilayah Piedmont, Alberto Cirio.

Juventus vs Milan Terbuka Oleh Penonton Dengan Persyaratan
Sempre Milan

“Suporter yang tinggal di daerah Lombardy, Emilia-Romagna dan Veneto, tidak boleh meninggalkan wilayah mereka untuk mendukung tim manapun. Ini berarti laga Juventus vs Milan bisa berjalan karena sebelumnya pemerintah mengizinkan semua kegiatan olahraga terbuka untuk publik.” ucap Cirio seperti dilansir Football5Star.com dari Football Italia.

Alberto Cirio lanjut menambahkan. ” Tetapi para penduduk, bukan suporter, di Lombardy, yang mendukung baik Milan maupun Juve, dilarang datang ke pertandingan.”

Keputusan ini mengundang kontroversi. Karena sebelumnya laga Derby D’Italia antara Juve vs Inter ditunda hingga Mei, karena diduga Il Bianconero dinilai tidak mau kehilangan pendapatan dari penjualan tiket.

Dan juga dipastikan banyak suporter AC Milan yang tidak akan datang ke Turin, karena memang mayoritas fans Rosonerri berasal dari wilayah Lombardy, wilayah dimana kota Milan berada.

Pertandingan semifinal Coppa Italia nanti merupakan laga lanjutan dari leg pertama yang diadakan di San Siro beberapa minggu lalu. Skor berakhir sama kuat 1-1. Pemenang antara laga ini kemudian akan melawan salah satu diantar Inter atau Napoli di laga final.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img