Korut Mundur, Timnas Vietnam Diminta Bantai Tiga Lawan Tersisa

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Pengunduran diri Korea Utara dari lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan berpengaruh pada penentuan tim-tim yang lolos ke putaran ke-3 Zona Asia. Mengenai hal itu, timnas Vietnam tak mau ambil pusing. Hal tersebut ditegaskan sang ketua delegasi, Nguyen Sy Hien.

Pengunduran diri Korea Utara membuat semua hasil laga tim itu di grupnya ditiadakan. Imbasnya, pada penentuan 4 runner-up terbaik yang akan lolos ke putaran ketiga Zona Asia, perolehan poin runner-up di grup-grup lain akan dikurangi hasil dua laga lawan tim juru kunci.

- Advertisement -

Saat ini, timnas Vietnam memang masih memimpin klasemen Grup G dengan 11 poin. Namun, tak ada jaminan tim asuhan Park Hang-seo akan tetap berada di atas. Kemungkinan jadi runner-up masih terbuka. Namun, Hien menegaskan pihaknya tak terlalu ambil pusing. Secara implisit, dia mengisyaratkan Vietnam tak mau jadi runner-up.

Nguyen Sy Hien meminta timnas Vietnam tak terpengaruh pengunduran diri Korea Utara dari Kualifikasi Piala Dunia 2022.
thethao247.vn

“Kami sudah tahu hasil (dengan tim juru kunci) tak akan dihitung gara-gara pengunduran diri Korea Utara. Terlepas dari hal itu, timnas Vietnam harus meraih hasil terbaik pada setiap laga. Kami tak punya jalan lain,” urai Nguyen Sy Hien seperti dikutip Football5Star.com dari Zing News.

Dia menambahkan, “Berpikir pengurangan poin dari Korea Utara akan berpengaruh pada timnas Vietnam hanya akan mengganggu fokus kami. Datang ke sini, kami harus menang di setiap laga.”

Vietnam Ingin Ciptakan Sejarah

Timnas Vietnam asuhan Park Hang-seo dituntut membuat catatan sejarah pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.
zingnews.vn

Nguyen Sy Hien menegaskan, apa pun keadaan saat ini, misi timnas Vietnam tetaplah sama. Itu adalah menciptakan sejarah. Sudah berada dalam posisi bagus pada saat ini, mereka tak boleh menyia-nyiakan kesempatan.

“Bagi kami, ini adalah Kualifikasi Piala Dunia yang bersejarah. Lolos ke putaran ketiga akan jadi tonggak tersendiri bagi pesepakbolaan Vietnam,” kata Hien. “Saya katakan, kami harus menunjukkan kemampuan terbaik. Kami telah berjuang selama 2-3 tahun dan membuat keajaiban. Kami tak boleh gagal. Inilah tanggung jawab timnas Vietnam.”

Tak pelak, timnas Vietnam dipastikan tampil habis-habisan dalam tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bila tadinya mematok target minimal 5 poin, kini mereka mungkin menetapkan target sapu bersih poin saat melawan Indonesia, Malaysia, dan UEA.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img