Kovac Pastikan Tak Ubah Hierarki di Bayern

BACA JUGA

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih baru Bayern Munich, Niko Kovac, memastikan tak akan mengubah hierarki yang telah ada di klubnya. Itu berarti Manuel Neuer akan tetap menjadi kapten, sedangkan Thomas Mueller menjadi deputi.

- Advertisement -

“Ya. Kami tak akan mengubah apa pun,” tegas Kovac seperti dikutip Football5Star.com dari Kicker saat ditanya soal posisi Neuer sebagai pemimpin tim di lapangan.

Manuel Neuer tetap menjabat kapten Bayern Munich.
eurosport.com

Meskipun demikian, Kovac menegaskan, dirinya tak hanya menuntut kepemimpinan dari Neuer dan Mueller. Dia berharap para pemain lain pun menunjukkan hal serupa.

- Advertisement -

“Sebenarnya, kami bisa membagikan sebelas ban kapten per pertandingan. Artinya, semua orang di tim tahu persis arti penting kehadirannya bagi klub. Arjen (Robben), Franck (Ribery), Mats Hummels, dan Jerome Boateng adalah para kapten meskipun tanpa ban di lengan,” jelas pelatih asal Kroasia itu.

Dalam pandangan mantan gelandang Bayer Leverkusen tersebut, keberadaan para pemain berkarakter kuat sangatlah penting. “Harus ada sekelompok pemimpin yang jadi kepanjangan tangan pelatih sehingga ruang ganti bisa terkendali,” urai dia.

- Advertisement -

Lebih lanjut, dia mengatakan, “Sebagai pelatih, saya tak bisa mengurusi segala sesuatu setiap hari. Tugas yang dihadapi sangatlah kompleks.”


Tahukah Anda?

Hingga saat ini, baru satu pemain asing yang dipercaya menjadi kapten utama Bayern. Dia adalah gelandang asal Belanda, Mark van Bommel. Dia dipercaya menyandang ban kapten Die Roten dari 2008-09 hingga 2011 saat hengkang ke AC Milan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img