Krisis Finansial, Klub Inggris Ini Tunggak Gaji Pemain

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bolton Wanderers mengkonfirmasi tengah mengalami krisis keuangan yang cukup serius. Melalui laman resminya, Senin (30/11), Bolton menyatakan belum membayar gaji para pemain selama November.

Klub berjuluk The Trotters itu berlaga di Divisi Championship sejak terdegradasi dari Premier League pada 2012. April lalu, mereka mengumumkan mengalami defisit sebesar 172.9 juta pounds.

- Advertisement -

“Bolton Wanderers Football Club, hari ini, 30 November, bisa memastikan bahwa seluruh pemain di tim utama belum menerima gaji pada November. Ini terjadi akibat situasi seputar kepemilikan klub di luar lapangan,” tulis laman resmi Bolton.

“Trevor Birch, belum lama ini ditunjuk sebagai penasihat pemilik dan manajemen Bolton Wanderers mengatakan bahwa masalah keuangan ini hanya bersifat sementara. Kami berusaha keras di balik layar dan berharap ini bisa berakhir dalam waktu dekat, sikap yang tepat dan dia akan menemui para pemain.”

- Advertisement -

Seperti dilansir Daily Mail, dalam beberapa waktu terakhir, Bolton mengalami kerugian satu juta pounds setiap bulannya. Mereka bahkan harus menemui rentenir lantaran permohonan pengajuan pinjaman ditolak oleh beberapa bank.

Masalah yang kini dihadapi Bolton diakibatkan oleh keputusan pemilik klub untuk menghentikan kucuran dana. Penasihat finansial, Trevor Birch yang membantu Roman Abramovich mengakuisisi Chelsea, ditunjuk untuk membantu Bolton keluar dari krisis.

- Advertisement -

Pemilik Bolton, Edwin Davies dikabarkan siap melepas klubnya hanya dengan harga 20 juta pounds. Dua mantan pemainnya, Dean Holdsworth dan Stelios Giannakopoulos bersaing untuk mengambil alih kepemilikan saham klub.

Bolton kini terbenam di dasar klasemen Championship setelah hanya mengemas 11 poin dari 17 pertandingan.

- Advertisement -

More From Author

Kilas Balik Piala Dunia 2014

Kilas Balik Piala Dunia 2010

Kilas Balik Piala Dunia 2006

Kilas Balik Piala Dunia 2002

Kilas Balik Piala Dunia 1998

Kilas Balik Piala Dunia 1994

Kilas Balik Piala Dunia 1990

Kilas Balik Piala Dunia 1986

Kilas Balik Piala Dunia 1982

Kilas Balik Piala Dunia 1978

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img