Kritik Piala Menpora, IPW Disebut Tak Suka Sepak Bola Indonesia Maju

BACA JUGA

Kritik Piala Menpora, IPW Disebut Tak Suka Sepak Bola Indonesia Maju 3

Football5Star.com, Indonesia – Kritikan Indonesia Police Watch (IPW) soal penyelenggaraan Piala Menpora 2021 bikin banyak pihak bereaksi. Kali ini, Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) turut buka suara dan bereaksi.

Sebelumnya, IPW memang melancarkan kritik kepada Kapolri yang memberikan izin buat turnamen pramusim Liga 1 itu. Bahkan, mereka meminta Kapolri membatalkan izin turnamen itu karena dianggap tak profesional.

- Advertisement -

Kondisi itu bikin APSSI bereaksi keras. Piala Menpora 2021 disebut APSSI merupakan salah satu wadah untuk kembali menghidupkan sepak bola Indonesia. Ketum APSSI, Yeyen Tumena, bahkan menyindir IPW dengan menyebut tak suka sepak bola Indonesia maju.

Kritik Piala Menpora, IPW Disebut Tak Suka Sepak Bola Indonesia Maju

“Piala Menpora tetap sesuai dengan jadwal dan akan berlangsung dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Jadi abaikan saja mereka yang tidak menginginkan sepak bola Indonesia maju,” ungkap Yeyen Tumena dalam rilis resmi PSSI.

Yeyen mengatakan turnamen pramusim itu sudah ditunggu oleh semua pihak, dari mulai pelatih, pemain, wasit, dan semua elemen yang terlibat dalam sepak bola. Bahkan PT LIB sudah melakukan undian untuk klub-klub Liga 1 yang akan bermain di 4 kota, yakni Sleman, Surakarta, Malang, dan Bandung.

“Bagi kami, sepak bola jauh lebih dari itu. Sepak bola adalah kehidupan dan harapan. Pandemi covid-19 terlalu lama merusak kehidupan insan sepak bola Indonesia. Namun, riak kehidupan dan harapan itu muncul lagi lewat Piala Menpora,” tutup Yeyen.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img