Kritik Sandy Walsh untuk Timnas U-23 Indonesia

Football5star.com Indonesia – Calon peman naturalisasi, Sandy Walsh, mengaku ikut senang timnas U-23 Indonesia bisa meraih medali perunggu SEA Games XXXI. Namun, dia juga punya kritik sekaligus saran untuk perkembangan para pemain timnas.

Seperti diketahui, Indonesia meraih medali perunggu setelah menang adu penalti atas Malaysia, MInggu (22/5/2022). Sandy, yang tengah berada di Jakarta guna merampungkan proses naturalisasi, turut menyaksikan perjuangan anak asuh Shin Tae-yong lewat layar kaca.

thethao247
- Advertisement -

“Perasaan yang luar biasa tentunya, kita mendapatkan medali yang doinginkan. Aku ikut senang atas Garuda Muda, pelatih, dan semua masyarakat Indonesia karena SEA Games sangat penting di Asia Tenggara,” tutur Sandy, dikutip Football5star dari laman PSSI.

“Luar biasa mereka mendapatkan medali. Aku berharap, langkah selanjutnya dalam proses dan perkembangan mereka,” sambungnya.

Sandy Walsh Menilai Perlu Ada Perbaikan di Timnas Indonesia

Twitter @Changsuek_TH
- Advertisement -

Selain memuji, pemain asal klub Belgia, KV Mechelen, itu juga memiliki sedikit kritik dan saran untuk para pemain timnas U-23 Indonesia. Apalagi, Shin Tae-yong kemungkinan akan memakai sebagian besar pemain di SEA Games 2021 untuk kualifikasi Piala Asia 2023.

“Aku pikir detail. Detail sangat penting, tetapi semangatnya sudah ada. Semuanya baik, aku pikir organisasinya bagus dan mungkin perlu tambahan sedikit pengalaman. Jadi, aku berharap dapat bergabung ke langkah berikutnya dan berbagi pengalaman dengan semua pemain. Aku pikir itu akan menjadi campuran yang baik dan mencoba untuk sampai ke Piala Asia, itulah tujuan berikutnya,” bilang dia.

https://www.instagram.com/sandywalsh/
- Advertisement -

Jika proses naturalisasinya bisa segera rampung, Sandy Walsh dan Jordi Amat diproyeks untuk bisa tampil membela timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Asia 2023. Dia pun mengaku tak sabar untuk segera merealisasikannya.

“Selamat Garuda Muda, kerja yang bagus, enjoy, dan tujuan selanjutnya adalah Piala Asia. Tetap, semangat!,” ucap dia memungkasi.

- Advertisement -