Kroasia Respons Tawaran Uji Coba Lawan Timnas Indonesia

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Kroasia akhirnya merespons tawaran dari PSSI untuk beruji coba melawan timnas Indonesia. Mereka disebut oleh PSSI menolaknya karena alasan pandemi Covid-19 yang sedang tinggi.

Seperti diketahui, skuat Garuda memang direncanakan menjalankan banyak pertandingan uji coba internasional resmi FIFA. Hal itu sebagai upaya meningkatkan ranking FIFA Indonesia, pun memberi pengalaman buat para pemain.

Mentalitas para pemain timnas Malaysia saat bersua Indonesia akan sangat berbeda setelah ditangani Kim Pan-gon.
Getty Images
- Advertisement -

Nah salah satu yang dibidik sebagai lawan timnas Indonesia ialah Kroasia. Namun pihak Kroasia menolak ajakan tersebut dengan alasan Covid-19. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut kalau Kroasia sulit datang ke Indonesia karena alasan tersebut.

Timnas Indonesia Piala AFF 2020 - PSSI
PSSI

“Tajikistan, Uzbekistan, kami melakukan komunikasi dengan Kroasia juga. Tapi Kroasia setelah melihat pandemi dan komunikasinya dengan kami, ketika kami gagal ke Kamboja kemarin karena Covid-19 itu membuat mereka juga ragu untuk datang ke Indonesia,” ungkap Yunus Nusi.

- Advertisement -

“Kroasia kemungkinan besar sulit untuk datang ke sini dan mereka lebih memilih ke Eropa,” sambung dia.

Timnas Indonesia Tetap akan Uji Coba pada Maret

Yunus Nusi menambahkan, Skuat Garuda tetap akan menjalankan pertandingan uji coba dalam kalender resmi FIFA pada Maret mendatang. Namun, dia tak membeberkan siapa-siapa saja calo lawan timnas Indonesia.

Timnas Indonesia dibawa Shin Tae-yong jadi runner-up Piala AFF 2020.
affsuzukicup.com
- Advertisement -

“PSSI melalui direktr teknik di bulan Maret yang akan datang untuk FIFA matchday, kami berharap akan ada dua negara yang datang ke Indonesia dan melakukan uji coba resmi dengan kita. Satu negara di atas kita peringkatnya, satu negara berada di bawah kita peringkatnya,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img