Kronologi Awal Perang Dingin Antara PSSI, Indra Sjafri dan Shin Tae-yong

BACA JUGA

Kronologi Awal Perang Dingin Antara PSSI, Indra Sjafri dan Shin Tae-yong 3

Football5Star.com, Indonesia – PSSI, Indra Sjafri, dan Shin Tae-yong belakangan menjadi sorotan usai perang dingin di media. Kronologi perang dingin PSSI, Indra Sjafri dan Shin Tae-yong itu merupakan buntut dari beberapa hal yang terjadi sejak pertengahan Januari lalu.

Hubungan Shin dan Indra Sjafri awalnya baik-baik saja saat keduanya sama-sama pergi ke Thailand. Mereka mendampingi Timnas U-19 Indonesia melakukan pemusatan latihan di sana.

- Advertisement -

Indra Sjafri lantas sempat tak terlihat batang hidungnya saat Shin memimpin Timnas Indonesia senior Februari lalu. Beberapa hari berselang Indra diangkat menjadi Direktur Teknik PSSI.

Beberapa bulan berselang, Shin Tae-yong menyindir eks pelatih Timnas U-19 itu dan PSSI di media Korsel. PSSI membalasnya dengan membentuk Satgas Timnas Indonesia.

Indra Sjafri - Shin Tae-yong - @indra_sjafri
twitter.com/indra_sjafri

Berikut Kronologi Perang Dingin PSSI, Indra Sjafri, dan Shin Tae-yong:

  • 21 Januari-1 Februari: Timnas U-19 Indonesia TC di Thailand
  • 1 Februari: Indra Sjafri Izin ke Staf Timnas untuk lebih dahulu pulang karena akan menghadiri resepsi pernikahan anak Rahmad Darmawan. Indra sempat tunggu Shin Tae-yong saat menyelesaikan proses imigrasi. Tapi Shin tak kunjung keluar, Indra lantas izin ke dua staf timnas.
  • 3 Februari: Shin memimpin rapat evaluasi TC Timnas U-19, termasuk menentukan nama-nama pemain untuk TC Timnas Senior di bulan yang sama. Shin kabarnya marah dengan Indra yang pergi tanpa seizinnya.
  • 14 Februari: Shin pimpin TC Timnas Indonesia senior di Jakarta. Indra Sjafri menghilang.
  • 18 Februari: Indra Sjafri Ditunjuk jadi Direktur Teknik PSSI
  • 4 April: Shin Tae-yong pulang ke Korsel karena pandemi virus corona
  • 18 Juni: Shin diwawancari media Korsel. Dia buka-bukaan mengkritik PSSI, dan Indra Sjafri. Dia menyindir Indra Sjafri yang mangkir.
  • 18 Juni: Sorenya, PSSI langsung merespons. Mereka membentuk Satgas Timnas Indonesia, menunjuk Syarif Bastaman sebagai ketua. Mereka juga bakal meminta langsung penjelasan Shin. Indra Sjafri awalnya tak percaya omongan Shin di media Korsel.
  • 19 Juni: Satgas Timnas ancam pecat Shin Tae-yong bila tak datang pekan ini.
  • 20 Juni: Indra Sjafri ceritakan masalahnya dengan Shin di media resmi PSSI. Dia jua mengaku diusir Shin Tae-yong saat ingin menemuinya.
  • 24 Juni: PSSI kirim surat ke SHin Tae-yong agar segera datang paling tidak akhir Juni. Di saat yang bersamaan, Ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Indonesia, Yeyen Tumena, memberikan kritik keras kepada Shin yang terlalu banyak bicara.
- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img