Kualifikasi Piala Dunia Grup G: Indonesia Termuda, Thailand Tertua

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam lanjutan kualfikasi Piala Dunia Grup G, Kamis (3/6/2021). Kali ini pertandingan akan berlangsung di Dubai.

- Advertisement -

Sisa pertandingan terpaksa berlangsung di Dubai. Keputusan ini diambil lantaran masih mewabahnya covid-19 di seluruh dunia.

Bagi timnas Indonesia, laga kedua menghadapi Thailand merupakan laga tandang. Sebelumnya anak asuh Shin Tae-yong menjamu Negeri Gajah Putih di stadion Gelora Bung Karno 2019 lalu.

Timnas Thailand akan menghadapi Indonesia pada 3 Juni dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.
vietnam.vt

Kala itu Evan Dimas dkk harus mengakui keunggulan lawan dengan skor telak 0-3. Dan di Dubai nanti Shin Tae-yong membawa banyak pemain baru.

Mayoritas pemain yang dibawa pelatih asal Korea Selatan adalah pemain muda. Tak ayal ini menjadikan Garuda sebagai tim termuda di Grup G.

Dengan skuat saat ini, pemain indonesia memiliki rataan usia 22,08 tahun. Angka ini tidak mengherankan karena banyak dari mereka merupakan mantan pemain timnas U-19.

Sebut saja Aqil Savik, Rachmat Irianto, Rizki Ridho, Pratama Arhan, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri dan masih banyak lagi. Nantinya mereka akan dipandu oleh pemain-pemain senior seperti Kushedya Yudo, Evan Dimas, serta Ryuji Utomo.

Hal sebaliknya justru dialami Thailand. Pasukan Akira Nishino jadi tim paling tua di Grup G. Rataan pemain mereka berumur 26,88 tahun.

Jika timnas Indonesia tidak memanggil pemain berusia di atas 30 tahun, Thailand justru memiliki empat pemain kepala tiga. Mereka adalah Chatchai Budprom, Siwawak Tedsungnoen, Ernesto, serta Adisak Kraisorn.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img