Neil Harris Ungkap Kunci Elkan Baggott Cs Bisa Kalahkan Brentford

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Manajer Gillingham, Neil Harris, memuji daya juang anak asuhnya ketika menaklukkan tim Premier League, Brentford, Kamis (9/11/2022). Menurut dia, kunci keberhasilannya adalah ketika pertahanan yang dikawal Elkan Baggott cs. tak kecolongan gol kedua.

Pada pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris GTech Community Stadium tersebut, Gillingham memang sudah kebobolan sejak menit ketiga. Ivan Toney mengoyak gawang The Gills setelah memanfaatkan assist Mikkel Damsgard.

Elkan Baggott Bikin Klub Premier League Gigit Jari, Asisten STY Kasih Jempol
https://www.instagram.com/elkanbaggott/
- Advertisement -

Setelahnya, Gillingham masih terus mendapat tekanan dari Brentford. Namun, lini pertahanan mereka yang dikawal bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, tampil lugas dan disiplin sehingga tim tuan rumah terus mengalami kebuntuan.

Elkan Baggott Tampil Lugas di Lini Pertahanan

Elkan Baggott Bantu Gillingham Kalahkan Tim Premier League di Piala Liga 2 (@TheGills)
@TheGills

Saat lini pertahanan tampil tangguh, serangan mereka pun cukup efektif meski minim peluang. Pada menit ke-75, Gillingham mencetak gol pada peluang pertamanya sepanjang pertandingan. Pemain pengganti, Alex MacDonald, memberi umpan lambung yang bisa ditanduk dengan sempurna oleh Mikael Mandron menjadi gol.

- Advertisement -

“Gol kedua mereka pada laga itu akan menjadi sangat krusial. Jika mereka mencetak gol lagi, perjuangan kami berakhir. Kami akan kesulitan mengejar dua gol,” ujar Neil Harris, menyampaikan kegembiraannya lantaran Baggott dkk tak kecolongan gol kedua, dikutip Football5star.com dari laman klub.

Elkan Baggott Dirindukan Pelatih Gillingham
https://www.gillinghamfootballclub.com/

Pertandingan yang lanjut ke babak adu penalti akhirnya dimenangkan Gillingham setelah eksekutor keenam Brentford, Damsgard, gagal mencetak gol. Gillingham berhasil lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris, sekaligus menjadi catatan kedua dalam sejarah klub.

- Advertisement -

“Malam penuh sejarah. Performa tim dan juga uporter, berusaha keras untuk mencapai hasil ini. Saya sangat senang karena setiap orang pulang dengan kegembiraan,” pungkas Harris.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img