BREAKING! Sabah FC Resmi Copot Kurniawan Dwi Yulianto

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Klub Liga Super Malaysia, Sabah FC, resmi mengistirahatkan Kurniawan Dwi Yulianto pada Minggu (29/8) sore WIB. Dalam keterangan resminya, Sabah menunjuk asisten Kurniawan, Burhan Ajui, sebagai pelatih sementara.

- Advertisement -

Kurniawan diistirahatkan tak lama setelah Sabah menelan kekalahan atas UiTM dalam partai Liga Super Malaysia pekan ke-22. Laga tersebut berakhir dengan skor telak, 4-0 untuk UiTM dan semakin memperpanjang puasa kemenangan Sabah.

Sabah FC - Kurniawan Dwi Yulianto - @officialsabahfc 2
instagram.com/officialsabahfc

“Sabah FC mengambil keputusan untuk merehatkan ketua jurulatih, Kurniawan Dwi Yulianto bertuatkuasa hari ini,” tulis pernyataan Sabah yang diunggah ke laman Instagram resminya.

“Dalam tempoh itu, Penolong Jurulatih, Burhan Ajui akan menggalas tugas buat sementara waktu manakala Jelius Ating dilantik sebagai Penolong Pengurus Pasukan Sabah FC yang baharu,” sambung pernyataan tersebut.

KURNIAWAN DWI YULIANTO DIISTIRAHATKAN, BAGAIMANA NASIB SADDIL RAMDANI?

Kurniawan dipercaya menjadi pelatih kepala Sabah pada Maret 2020 lalu. Ia kesulitan menunjukkan performa terbaiknya pada musim 2020 dan hanya mampu membawa Sabah memetik sepasang kemenangan dari 11 pertandingan di Liga Super Malaysia.

Catatan tersebut membuat manajemen Sabah memutuskan untuk mendaratkan Saddil Ramdani untuk membantu Kurniawan mencapai performa terbaiknya. Akan tetapi, kehadiran Saddil juga tak mampu membuat Kurniawan menunjukkan penampilan konsisten.

Sabah FC - Kurniawan Dwi Yulianto - @officialsabahfc 3
instagram.com/officialsabahfc

Dalam 16 partai Liga Super Malaysia 2021, Saddil hanya mampu menyumbang tiga gol serta tiga assist. Catatan kurang baik tersebut membuat Sabah harus puas duduk di posisi ketujuh klasemen dengan perolehan 19 poin.

Kepergian Kurniawan bisa menjadi akhir perjalanan Saddil bersama Sabah. Mantan pemain Persela Lamongan itu bisa kembali merumput di Indonesia dalam waktu dekat karena Liga 1 2021-22 sudah resmi digelar pada Jumat (27/8) lalu.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img