Kurniawan: Pakai Format Baru, Liga Malaysia Selesai Tepat Waktu

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, bercerita tentang persiapan timnya jelang kompetisi bergulir lagi. Ia mengatakan Liga Malaysia akan dimulai lagi September mendatang.

Walau begitu legenda Indonesia ini belum tahu pasti kapan Liga Malaysia dimulai. Yang jelas, ia mengungkapkan lanjutan kompetisi nanti akan menggunakan format baru.

- Advertisement -

Nantinya, liga hanya akan berlangsung satu putaran saja. Dengan begini kompetisi musim ini bisa selesai sesuai jadwal yang sudah ditentukan sejak awal.

“Menurut informasi yang kami dapatkan kompetisi dimulai lagi pada September dengan format yang berbeda. Mereka tidak mau mengganggu atau mengacaukan kontraknya sehingga kompetisi tetap bisa berakhir November,” kata Kurniawan kepada Football5star.

- Advertisement -

“Liga tetap berbentuk kompetisi tapi hanya diselesaikan dalam putaran pertama saja karena kita masih menyisakan tujuh pertandingan. Jadi setelah selesai, ditemukan juaranya, dan dilanjutkan Piala Malaysia. Ini juga berpengaruh pada kontrak pemain agar sesuai jadwal,” ia menambahkan.

Terkait kesiapan tim, top skorer kedua sepanjang masa timnas Indonesia ini menyampaikan bahwa otoritas Malaysia mewajibakan para pemain dan oficial untuk melakukan swap test secara berkala.

- Advertisement -

“Kami masih menunggu edaran dari Badan Liga Malaysia (MFL) untuk jumlah yang mengikuti latihan. tapi secara SOP kami sudah diberitahu bahwa seluruh komponen di tim pada tanggal 15 harus melakukan swap test untuk memastikan pemain atau oficial lain terpapar atau tidak,” tutup Kurniawan Dwi Yulianto.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img