Kylian Mbappe Diminta Ubah Sikap, Pochettino Bereaksi

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Kylian Mbappe beberapa waktu lalu mendapat kritik pedas dari pelatih Metz, Frederic Antonetti. Mbappe diminta oleh Antonetti untuk bisa mengubah sikapnya sebagai seorang pemain bintang.

- Advertisement -

Menurut pelatih Metz tersebut, Mbappe harusnya bisa lebih rendah hati jika ingin disenangi oleh semua orang. Kritik ini mendapat respon dari pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

Kylian Mbappe Diminta untuk Perbaiki Perilaku

“Saya mengerti bahwa dia marah. Itu reaksi alami tetapi Anda harus mempertimbangkan konteksnya, terutama ketika itu terjadi di akhir pertandingan. Jadi saya berempati kepada Fred karena marah karena hal tersebut,” ucap Pochettino seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Sabtu (25/9/2021).

“Kylian Mbappe adalah pemain yang fantastis, dia adalah pesaing top yang selalu ingin menang. Hal-hal ini terjadi di lapangan tetapi bagi saya tidak perlu di bawa keluar lapangan,”

“Insiden ini tidak bisa keluar dari konteks, harus dianalisis dalam pertandingan, di mana kedua tim ingin menang dan banyak hal terjadi. Sehingga tidak bisa dibawa ke luar konteks itu,”

Kylian Mbappe Diminta untuk Perbaiki Perilaku

Ditegaskan oleh Pochettino, insiden antara Mbappe dengan Antonetti tidak mencerminkan pribadi pemain 22 tahun tersebut.

“Kejadian itu tidak mencerminkan kondisi realistis Mbappe, tetapi saya memahami rasa frustasi di pihak mereka,”

Kylian Mbappe Diminta Ubah Sikap

Kylian Mbappe pada pertandingan Metz vs PSG di Stade Saint-Symphorien dalam lanjutan Ligue 1, tengah pekan lalu sempat terlibat adu mulut dengan kiper Alexandre Oukidja di penghujung pertandingan.

Insiden ini rupanya tidak disukai oleh pelatih Metz, Frederic Antonetti. Menurutnya, sebagai seorang pemain bintang, Kylian Mbappe seharusnya memiliki sifat yang lebih rendah hati.

Kylian Mbappe Diminta untuk Perbaiki Perilaku

“Jika Kylian Mbappe ingin bisa dicintai oleh banyak orang, ia harus bisa mengubah perilakunya. Dia akan mendapatkan banyak manfaat dengan perilaku yang lebih rendah hati,” kata Antonetti.

“Saya menyukai pemain ini. Dia pemain yang sangat kuat, sangat kuat. Namun insiden itu terjadi karena dia tidak bisa banyak berperan pada pertandingan ini,” tambah pelatih Metz tersebut.

Pada laga Metz vs PSG, Kylian Mbappe memang absen cetak gol. Dua gol kemenangan PSG kesemuanya dicetak oleh Achraf Hakimi. Sedangkan satu gol Metz dicetak oleh Boubakar Kouyate.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img