Kylian Mbappe Samai Jean-Pierre Papin, Kian Ancam Edinson Cavani

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Kylian Mbappe tampil menggila saat Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi US Pays de Cassel pada babak 32 besar Coupe de France, Selasa (24/1/2023) dini hari WIB. Dia mencetak quintrick alias 5 gol dan mengantar Les Parisiens menang 7-0.

Tampil sebagai kapten tim, Mbappe membuka skor pada menit ke-29. Berikutnya, dia kembali menjebol gawang Romain Samson pada menit ke-35, 40, 56, dan 79. Adapun dua gol PSG lainnya dicetak Neymar pada menit ke-33 dan Carlos Soler pada menit ke-64. Gol Neymar berasal dari assist Mbappe.

Kylian Mbappe membukukan 5 gol saat PSG menang 7-0 atas Pays de Cassel.
leparisien.fr
- Advertisement -

Torehan quintrick itu membawa Mbappe masuk catatan sejarah PSG. Dia menjadi pemain pertama yang membukukan 5 gol pada laga resmi yang dilakoni Les Parisiens. Secara pribadi, ini juga quintrick pertama Mbappe dalam kariernya. Sebelumnya, dia membuar quattrick saat PSG menang 5-0 atas Olympique Lyon pada 2018-19.

Tambahan 5 gol itu juga membuat Mbappe kini mengoleksi 29 gol di ajang Coupe de France. Artinya, dia kini sejajar dengan legenda Prancis, Jean-Pierre Papin, sebagai pencetak gol terbanyak ajang ini. Papin sudah 35 tahun memegang rekor itu sendirian dan sekarang terancam digeser sang bintang Les Parisiens.

Rekor gol Jean-Pierre Papin di Coupe de France kini disamai Kylian Mbappe.
Getty Images

Kylian Mbappe Menuju 200 Gol bersama PSG

- Advertisement -

Bukan itu saja catatan yang dibukukan Kylian Mbappe berkat quintrick saat melawan Pays de Cassel. Tambahan 5 gol membuat dia sekarang sudah mengoleksi 196 gol sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain. Itu berarti dia hanya tinggal terpaut 4 gol dari sang pemegang rekor terbanyak, Edinson Cavani, dengan 200 gol.

Hanya terpaut 4 poin, kans Mbappe untuk mematahkan rekor gol Cavani terbuka lebar. Patut dicatat, masih banyak laga yang akan dilakoni PSG musim ini. Masih ada 19 laga di Ligue 1. Lalu, mereka pun akan melakoni babak 16 besar Coupe de France dan 2 laga pada babak 16 besar Liga Champions.

Kylian Mbappe sangat berpeluang melampaui rekor gol Edinson Cavani di PSG.
Getty Images
- Advertisement -

Mengenai torehan 5 gol dan kemenangan 7-0, Mbappe mengungkapkan hal itu sebagai bukti keseriusan PSG di Coupe de France. “Kami mengincar kelolosan dan menghormati tim ini. Artinya, kami bermain dengan level yang sesungguhnya. Itulah yang kami lakukan,” ucap dia seperti dikutip Football5Star.com dari Le Figaro.

Sementara itu, sang pelatih, Christophe Galtier, hanya berujar, “Dia itu striker berkelas dunia. Salah satu yang terbaik di dunia. Dia terlahir untuk mencetak gol. Dia tak mempermalukan lawan. Gol-gol tercipta secara natural dari kombinasi. Itulah Kylian sebagai pencetak gol. Dia sosok dengan angka-angka dan statistik.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img