Kylian Mbappe Tak Bangga Jadi Penyelamat Prancis

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kylian Mbappe sama sekali tak merasa bangga bisa menyelamatkan timnas Prancis dari kekalahan di kandang timnas Austria pada lanjutan UEFA Nations League A, Sabtu (11/6/2022) dini hari WIB. Sebaliknya, dia justru kecewa karena hanya mencetak 1 gol yang membuat Les Bleus imbang 1-1.

Bagi Mbappe, golnya di gawang Austria yang dikawal Patrick Pentz tak perlu dirayakan secara berlebihan. Pasalnya, gol itu hanya membuat Prancis terhindar dari kekalahan dan membawa pulang 1 poin. Golnya itu pun tak membuat Les Bleus beranjak dari dasar klasemen Grup 1.

Gol Kylian Mbappe membuat Prancis imbang 1-1 di kandang Austria.
Getty Images
- Advertisement -

“Penyelamat? Tidak, kami tidak menang. Kami tidak meraih target yang kami tetapkan sebelum pertandingan. Kami akan membawa pulang 1 poin ini dan berkerja lagi untuk coba meraih kemenangan pada Senin (melawan Kroasia),” urai Kylian Mbappe seperti dikutip Football5Star.com dari Le Figaro.

Secara khusus, dia menyesalkan satu peluang emas yang membentur mistar. “Aku coba mengelabui kiper Austria, tapi ternyata tak cukup melewatinya sehingga dia masih bisa menepis bola ke mistar. Kami harus meneruskan momentum pada menit-menit akhir dengan kemauan bermain tinggi dan membuat lawan kesulitan,” ujar dia.

Kylian Mbappe Bangkit dari Bangku Cadangan

- Advertisement -

Terlepas dari hal itu, Kylian Mbappe tetap saja sosok penyelamat timnas Prancis dari kekalahan. Patut dicatat, dia tak dipasang sebagai starter pada lawatan ke markas timnas Austria itu. Dia baru dimasukkan pada menit ke-63 sebagai pengganti Antoine Griezmann.

Hal itu tak terlepas dari kondisi fisik Mbappe yang belum prima setelah mengalami cedera saat melawan timnas Denmark. Dia bahkan sama sekali tak diturunkan oleh pelatih Didier Deschamps ketika Les Bleus imbang 1-1 dengan Kroasia. Di Stadion Ernst Happel, barulah dia kembali bermain.

Kylian Mbappe baru dimasukkan pada menit ke-63 sebagai pengganti Antoine Griezmann.
Getty Images
- Advertisement -

Mbappe mengakui kondisinya belum benar-benar bugar. “Apakah kondisiku sudah 100%? Tidak. Namun, jika pelatih membutuhkan, aku akan selalu siap. Kini, tinggal satu laga tersisa. Setelah itu, liburan. Rasanya kami bisa agak tancap gas,” kata bintang Paris Saint-Germain tersebut.

Adapun soal timnas Prancis yang belum meraih kemenangan pada UEFA Nations League A 2022-23, Kylian Mbappe tenang-tenang saja. Dia yakin Les Bleus akan bangkit. “Tak perlu cemas. Kami harus selalu bangga, coba meningkatkan diri, tapi jangan pernah cemas,” kata dia lagi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img