Kylian Mbappe Ucap Salam Perpisahan kepada Thomas Tuchel

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Hingga saat ini, Paris Saint-Germain (PSG) belum mengonfirmasi pemecatan pelatih Thomas Tuchel. Namun, itu sepertinya hanya urusan waktu. Salah satu indikasinya, Kylian Mbappe sudah menyampaikan salam perpisahan kepada pelatih asal Jerman itu.

Kabar pemecatan Thomas Tuchel setelah kemenangan 4-0 yang diraih PSG atas Racing Strasbourg rupanya tak luput dari perhatian para pemain. Mbappe sebagai salah satu pemain yang paling diandalkan Les Parisiens kemudian menuliskan pesan menyentuh lewat akun Instagram-nya.

- Advertisement -

“Beginilah hukum sepak bola. Anda sudah menuliskan banyak kisah indah dalam sejarah klub dan aku ingin bilang terima kasih, pelatih,” ucap Kylian Mbappe seperti dikutip Football5Star.com dari unggahan instastory-nya.

Kylian Mbappe mengucapkan salam perpisahan untuk Thomas Tuchel dan staf kepelatihannya.

Tuchel hanya 2,5 musim menangani PSG. Namun, bersama eks pelatih Borussia Dortmund itu, Les Parisiens mencapai salah satu tonggak sejarah. Itu terjadi pada musim lalu ketika mampu menembus final Liga Champions untuk kali pertama. Sayangnya, mereka lantas kalah 0-1 dari Bayern Munich.

Selain berterima kasih kepada Tuchel, Kylian Mbappe juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada para staf kepelatihan yang juga harus terdepak. Mereka adalah Zsolt Low, Benni Weber, dan Arno Michels.

Mbappe Cetak 83 Gol untuk Tuchel

Ketajaman dan kontribusi gol Kylian Mbappe di PSG meningkat pada masa kepalatihan Thomas Tuchel.
as.com
- Advertisement -

Selama 2,5 musim keberadaan Thomas Tuchel di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe menunjukkan performa sangat bagus. Dia tampil dalam 98 pertandingan dengan mengemas 83 gol dan 48 assist. Dia bahkan lebih baik dari superstar asal Brasil yang jadi tandemnya, Neymar. Eks pemain Barcelona itu hanya membuat 51 gol dan 32 assist dalam 67 laga.

- Advertisement -

Sebelumnya, saat ditangani Unai Emery, Mbappe tidak segemilang itu. Dia hanya mampu mencetak 21 gol dan 15 assist dalam 44 laga yang dilakoni PSG pada semua ajang kompetisi. Artinya rerata golnya hanya 0,48 per laga. Adapun bersama Tuchel, rerata golnya adalah 0,85 per laga.

Kini, Kylian Mbappe cs. tengah menantikan sosok baru yang akan mengisi pos yang ditinggalkan Thomas Tuchel. Kabar-kabar yang beredar menyebutkan masih ada perdebatan di antara para petinggi PSG. Sebagian pihak menginginkan Mauricio Pochettino. Namun, Direktur Olahraga Leonardo Nascimento de Araujo lebih condong mendatangkan eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img