Laga Cadiz vs Valencia Sempat Terhenti karena Adanya Aksi Rasialisme

BACA JUGA

gamespool
Laga Cadiz vs Valencia Sempat Terhenti karena Adanya Aksi Rasialisme 2

Football5Star.com, Indonesia – Ada insiden buruk terjadi di laga La Liga pekan ke-29 yang mempertemukan Cadiz vs Valencia. Laga sempat berhenti pada menit ke-30 karena adanya insiden rasialisme.

Laga berjalan seru di awal babak. Cadiz berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat Juan Cala pada menit ke-14 dan dibalas oleh Kevin Gameiro pada menit ke-19. Namun pada menit ke-29, sang pencetak gol Juan Cala bersitegang dengan bek Valencia Mouctar Diakhaby.

- Advertisement -

Tak jelas apa yang dikatakan Cala kepada Diakhaby, namun karena hal itu Diakhaby berjalan ke luar lapangan. Gabriel Paulista juga meminta semua pemain Valencia keluar dari lapangan. Dilaporkan bahwa Cala mengatakan sesuatu yang berbau rasialisme kepada Diakhaby.

Namun setelah beberapa menit terhenti dan adanya diskusi panjang antara pemain, staff, dan wasit, Valencia memutuskan untuk melanjutkan pertandingan karena Diakhaby sendiri meminta para rekannya untuk melanjutkan pertandingan tanpanya.

- Advertisement -

“Pemain yang mendapat hinaan rasial itu meminta agar rekan satu timnya kembali ke lapangan. Kami mendukung Anda Mouctar,” kicau Valencia seperti dilansir Football5Star.com dari akun Twitter klub.

Mouctar Diakhaby akhirnya tidak melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Hugo Guillamon. Ironisnya, Juan Cala masih melanjutkan pertandingan tanpa terkena kartu sedangkan Diakhaby terkena kartu kuning sebelum keluar dari lapangan. Laga akhirnya dimenangkan Cadiz 2-1 setelah Marcos Gutierez mencetak gol pada menit ke-88.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img