Adegan Baku Pukul Suporter di Laga West Ham vs Tottenham

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Laga West Ham vs Tottenham dalam lanjutan Liga Inggris 2020-21 pekan ke-9 yang berlangsung di London Stadium, Senin (25/10/2021) diwarnai dengan aksi baku pukul antara suporter.

- Advertisement -

Dikutip Football5star.com dari Mail Online, bentrok antara suporter ini dimulai saat basis pendukung Tottenham mencoba menerobos penghalang yang memisahkan mereka dengan suporter West Ham.

Adegan Baku Pukul Suporter di Laga West Ham vs Tottenham
Sky Sports

Petugas keamanan stadion berusaha mencegah agar suporter Tottenham tidak bentrok dengan suporter West Ham. Namun dalam rekaman video amatir yang tersebar di sosial media menunjukkan seorang suporter Tottenham berhasil menerobos masuk ke basis pendukung West Ham.

“Penjaga stadion akhirnya bisa membentuk penghalang untuk kedua suporter ini, tetapi para pendukung di kedua sisi saling melemparkan sejumlah benda. Ada gelas plastik bir yang dilemparkan kedua suporter,” tulis media Inggris tersebut.

Laga West Ham Tottenham
Sky Sports

Namun penjagaan dari keamanan stadion tak berlangsung lama. Sejumlah suproter Spurs pun saling baku pukul dengan sejumlah suporter The Hammers. Sebelum bentrok, kedua suporter ini juga saling melempar chant hinaan.

Laga West Ham vs Tottenham sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Gol tunggal West Ham dicetak oleh Michail Antonio pada menit ke-72.

Laga West Ham vs Tottenham Bertajuk Derbi London

Laga West Ham vs Tottenham menjadi salah satu pertandingan dengan tajuk derbi London. Namun sebenarnya laga West Ham vs Tottenham tidak termasuk laga derbi London yang selalu diwarnai aksi ricuh antar suporter.

Suporter West Ham lebih sering dan suka bentrok jika tim kesayangannya melawan Millwall FC. Pertemuan kedua tim ini disebut Thames Ironworks.

Laga West Ham vs Tottenham
Sky Sports

Panasnya pertandingan tak lepas dari tensi antara pendukung Millwall, yaitu Millwall Bushwackers dan fans West Ham. Dua Kelompok suporter ini bahkan tak segan-segan melakukan kekerasan kepada rival.

Persaingan bisnis juga kerap meningkatkan ketegangan kedua kubu. Terlebih jarak markas kedua klub hanya 3 mil atau kurang dari 4,8 kilometer. Walhasil, pertandingan satu kota yang kemudian disebut “Dockers Derby” ini pun kerap membuat petugas keamanan kewalahan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img