Lagi, Pemain Muda Berdarah Indonesia Unjuk Skill di Laga Eredivisie

BACA JUGA

gamespool
Lagi, Pemain Muda Berdarah Indonesia Unjuk Skill di Laga Eredivisie 3

Football5star.com, Indonesia – Pada pekan ke-11 Eredivisie, pemain berdarah Indonesia, Mees Heigers lakoni laga debut bersama FC Twente. Sayangnya di pekan ke-12 lalu, Heigers tak kembali bermain. Pada pekan ini, giliran gelandang berdarah Indonesia lainnya, Tijjani Reijnders yang unjuk skill bersama AZ Alkmaar.

Melawan FC Twente di markas lawan, Stadion De Grolsch Veste akhir pekan lalu, pemain berposisi gelandang ini dimainkan oleh pelatih AZ, Pascal Jansen sejak menit awal pertandingan. Pada laga debutnya di Eredivisie, Reijnders yang bermain 90 menit sukses membawa AZ meraih kemenangan 3-1.

Lagi, Pemain Muda Berdarah Indonesia Unjuk Skill di Laga Eredivisie
instagram.com/tijjanir
- Advertisement -

Ini untuk kali pertama pada musim 2020-21, Reijnders bermain 90 menit bersama AZ. Sebelumnya, pemain 22 tahun ini hanya bermain paling lama 27 menit pada laga debutnya melawan PEC Zwolle pada 19 September lalu.

“Kemenangan ini penting dan kami memang sangat membutuhkannya,” ucap Reijnders seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi klub, Rabu (16/12/2020).

“Kemenangan ini untuk menjaga posisi kami di papan atas klasemen. Kami mengalami kesulitan di babak pertama karena kami tidak bisa mengontrol pertandingan. Ketika kami membuat skor 1-0, Anda melihat kami bisa bermain lebih baik.” tambahnya.

Bermainnya Reijnders bersama AZ selama 90 menit tak lepas dari absennya para gelandang utama tim berjuluk Cheeseheads tersebut. Pemain andalan AZ seperti Fredrik Midtsjo absen karena akumulasi kartu. Pemain lain seperti Jonas Svensson dan Bruno Martins Indi masih alami cedera.

Mampu melakoni laga debut dan meraih kemenangan sangat disyukuri oleh Reijnders. Ia pun berharap bisa terus memberikan kemampuan terbaik untuk AZ di musim ini.

“Ini adalah kompetisi yang bagus untuk menjalani debut. Saya merasa bahwa saya belum bermain full 90 menit. Karena saya sedikit lelah, saya membuat kesalahan, tapi secara keseluruhan saya cukup puas,” ucap gelandang berdarah Indonesia tersebut.

Pada musim ini, Reijnders telah dimainkan sebanyak 5 kali. Dari 5 pertandingan yang dilakoni, ia mampu membawa AZ tak terkalahkan. Meski berposisi sebagai seorang gelandang jangkar, Reijnders juga memiliki kemampuan sebagai winger kiri. Peran di sayap kiri pernah ia jalani di laga debutnya pada musim ini.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img