Dirumorkan akan Dipecat Everton, Frank Lampard Menolak Panik

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan Everton dari Burnley pada pertandingan tunda tengah pekan lalu membuat posisi Frank Lampard berada di ujung tanduk. Beberapa media Inggris merumorkan Lampard akan dipecat The Toffees sebelum musim 2021-22 usai.

Lampard sendiri tidak mau terlalu memusingkan rumor pemecatannya. Ia mengaku sudah terbiasa menghadapi rumor pemecatan semenjak berkarier menjadi pelatih.

Frank Lampard Dipecat Everton - Eurosport
Eurosport
- Advertisement -

“Saya memang belum lama menjadi pelatih. Tapi, saya sudah menghadapi berbagai spekulasi pemecatan ketika 18 bulan menangani Chelsea. Selama 18 bulan di sana, saya selalu dikabarkan hanya berjarak dua pertandingan dari pemecatan,” jelas Lampard dikutip Football5Star dari laman Liverpool Echo.

“Mungkin itu adalah hal biasa di Premier League. Ini adalah tekanan dan sudah menjadi bagian pekerjaan saya sehari-hari. Saya tidak bisa menghentikan spekulasi meski berhasil membawa Everton melaju ke final Piala FA,” imbuh pria berumur 43 tahun itu.

EVERTON TERANCAM TERDEGRADASI
- Advertisement -

Kekalahan dari Burnley tengah pekan lalu membuat posisi The Toffees semakin terancam. Mereka kini duduk di posisi ke-17 klasemen Liga Inggris dan hanya unggul satu angka dari Burnley yang ada di zona degradasi.

Kini, Lampard memiliki sisa delapan pertandingan untuk menyelamatkan nasib The Toffees. Andai terdegradasi, bukan tidak mungkin Lampard bakal diberhentikan Everton.

Frank Lampard Dipecat Everton - Reuters
Reuters
- Advertisement -

Lampard merupakan pelatih ke-7 The Toffees semenjak dikuasai Farhad Moshiri pada 2016 lalu. Moshiri sendiri gemar mengganti pelatih jika dianggap gagal mengangkat prestasi The Toffees. Lampard enggan menjadikan kegemaran mengganti pelatih sebagai sebab utama keterpurukan The Toffees.

“Saya tidak mau membicarakan sejarah kami selama enam tahun ke belakang. Saya datang ke sini dan punya skuat bagus. Semua orang bekerja keras dan tentu meraih kemenangan akan menjadi titik balik kami untuk keluar dari permasalahan ini,” tuntas Lampard.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img