Laurent Blanc Bangga Dipercaya Tangani Olympique Lyon

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Laurent Blanc telah resmi diperkenalkan Olympique Lyon sebagai pelatih kepala baru pada Senon (10/10) diniharu WIB. Blanc ditunjuk Les Gones untuk menggantikan Peter Bosz yang didepak karena rentetan hasil buruk.

Blanc tentu sangat senang dengan kepercayaan besar yang diberikan manajemen Lyon. Blanc mengaku masih sangat lapar akan prestasi meski sudah cukup lama tak menangani tim besar.

Laurent Blanc - Olympique Lyon - @ol
twitter.com/ol
- Advertisement -

“Saya sempat menganggur cukup lama karena membutuhkan waktu istirahat. Ketika itu, saya memang mendapat banyak tawaran pekerjaan. Tapi, saya menolak itu semua karena masih belum siap,” jelas Blanc seperti dikutip Football5Star dari laman France24.

“Sekarang, saya sangat senang bisa kembali ke bangku cadangan dan kembali menjalankan pekerjaan sebagai pelatih kepala,” sambung nakhoda berusia 56 tahun itu.

LAURENT BLANC SEMPAT JAJAL PERUNTUNGAN DI QATAR
- Advertisement -

Blanc sempat menganggur cukup lama ketika meninggalkan Paris Saint-Germain pada Juni 2016 lalu. Pada Desember 2020, Blanc memutuskan pindah ke Qatar dan menjajal peruntungannya bersama Al Rayyan.

Perjalanan Blanc di Timur Tengah tidak berjalan lancar. Pasalnya, ia hanya mampu mempersembahkan 19 kemenangan dari 50 pertandingan di semua kompetisi. Blanc pun memilih hengkang pada Februari 2022 lalu.

Laurent Blanc - Olympique Lyon - RMC Sport
RMC Sport
- Advertisement -

Kini, Blanc dihadapkan dengan tugas sulit di Lyon. Ia diwajibkan mengangkat mental Houssem Aouar cs yang tidak stabil karena inkonsistensi hasil era kepemimpinan Bosz.

Blanc bakal menjalani debutnya bersama Les Gones pada partai pekan ke-11 Ligue 1. Lyon dijadwalkan akan melawat ke markas tim tangguh, Stade Rennes, pada Sabtu (16/10) mendatang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img