Lawan Inter Jadi Laga Terpenting dalam Karier Pelatih Shakhtar

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Shakhtar Donetsk, Luis Castro menatap semifinal Liga Europa melawan Inter Milan dengan percaya diri. Ia pun sudah tidak sabar menghadapi raksasa Italia tersebut.

Bagi Luis Castro, menghadapi Inter Milan adalah laga terpenting dalam kariernya. Bahkan ia berujar ini lebih penting daripada perempat final 2014 lalu ketika masih menangani Porto.

- Advertisement -

“Bahkan jika saya bermain di perempat final Liga Europa bersama Porto melawan Sevilla 2014 lalu, saya akan mengatakan bahwa ini adalah pertandingan terpenting dalam karier saya. Jika orang lain berpikir Inter adalah favorit, tidak masalah. Mereka memang favorit,” kata Castro kepada Marca, Senin 917/8/2020).

luis castro shakhtar zerozero
zerozero

Terlepas dari hal tersebut, ia tetap berhasrat mengalahkan I Nerazzurri. Menurutnya, peluang ini terbuka lebar jika para pemainnya mampu menghentikan Romelu Lukaku di depan.

“Kami harus mengadopsi strategi yang sempurna untuk menghentikan dia dan itu tugas seluruh pemain, bukan hanya satu. Kami harus mengalahkan mereka dan salah satu caranya dengan menghentikan Lukaku,” imbuhnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut, pelatih asal Portugal menilai pengalaman Shakhtar Donetsk musim ini jadi keuntungan tersendiri. Apalagi mereka sempat berada di Liga Champions sebelum terlempar ke Liga Europa.

“Kami sudah memainkan 11 pertandingan di Eropa musim ini baik di Liga Champions maupun Liga Europa dan kami hanya kalah dua kali. Saya rasa ini modal penting karena kami cukup berpengalaman di Eropa,” tutup Luis Castro.

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img